OLAHRAGA

Turnamen Biliar BMI Cup I: Juara, Putra dari Yoga Billyard Is The Best

Singaraja, JARRAKPOS.com – Pertandingan sengit mewarnai partai final Open Tournament Billyard BMI Cup I di Yoga Billyard Banyuning, Singaraja, Bali, Minggu (18/4/2021) malam.

Dua pebiliar muda yakni Putra dari Yoga Billyard Banyuning berhadapan dengan Arik S dari Margot Billyard Sangsit yang pada akhirnya dimenangkan Putra sebagai juara 1 pada Turnamen Biliar BMI Cup I.

Turnamen yang direncanakan selesai pukul 19.00 itu, baru bisa ditutup pada pukul 23.10 wita karena pertarungan antar pebiliar muali perempat final atau delapan besar sangat ketat.

Perjalanan Putra mencapai puncak prestasi tidaklah mulus. Di perempatnfinal Putra harus berhadapan dengan pemain andalan dari Macan Buleleng. Berhasil melewati pertarungan sengit di delapan besar, di semifinal Putra malah berhadapan dengan sesame pebiliar Yoga Billyard yang juga owner Yoga Billyard, Agus Tom. Putra pun berhasil menaklukkan seniornya dan melaju ke grandfinal.

Baca juga:  PPLP Sumut Tanpa Gol Lawan Karo United

Putra ditantang Arik S dari Margot Billyard yang disemfinal mengalahkan Dewa Jon dari Sanjaya Billyard.

Sebagai juara I, Putra Putra berhasil membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp 2 Juta beserta piala dan juga piagam.

Kepada media ini, Putra mengaku bangga namun dia mengatakan akan tetap berlatih agar bisa mencapai tingkat lebih tinggi. “Sebagai juara saya merasa bangga,” ucap Putra seraya menambahkan bahwa lawan terberat dalam turnamen ini adalah para pebiliar dari klub biliar Macan Buleleng. “Semua berat tetapi yang paling berat bagi saya adalah Macan Buleleng,” jelasPutra.

Rasa bangga terhadap penyelenggaraan turnamen ini juga disampaikan Ketua Harian Pengkab POBSI Buleleng, Made Muliana alias Alli. Pada kesemapatan itu Alli berharap agar para pebiliar di Buleleng dapat bergabung ke POBSI Buleleng sebagai wadah pebiliar.

Baca juga:  Khansa Nayra Sumbang Perak Kedua Sumut

“Kami ingin anak itu (pebiliar) bernaung di bawah klub dulu, setelah bernaung di bawah klub itu berpayunglah kepada kami (POBSI),” papar Alli.

Sementara itu Ketua DPC BMI Buleleng, dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG yang akrab disapa Dokter Caput mengatakan bahwa atensi pebiliar di Buleleng sangat tinggi dalam menyambut turnamen ini. Tak hanya itu, Dokter Caput juga mengapresiasi para pebiliar yang tetap dengan semangat menyaksikan pertandingan hingga final.

“Ini membukti bahwa ternyata dari peserta yang hadir , yang mengikuti turnamen ini, meskipun sudah kita batasi tapi ternyata pesertanya luar biasa. Ini memberikan makna bahwa pencinta olahraga biliar di Buleleng luar biasabesarnya. Ini merupakan asset kita,” ucap Dokter Caput usai penutupan Open Tournament Billyard BMI Cup I di Yoga Billyard, Banyuning, Minggu (18/4/2021 tengah malam.

Dokter Caput menyatakan bahwa asset pebiliar ini akan dimanfaatkan untuk mereaih prestasi di ajang yang lebih tinggi seperti Porprov Bali atau ajang lainnya di regional maupun nasional.

Baca juga:  PON XX : Lawan Papua, Futsal Sumut Tak Gentar

“Karena kegiatan ini salahanya adalah bentuk pembinaan untuk menggali, mencari bibit-bibit atlet biliar. Saya yakin dengan potensi yang dimiliki adik-adik, ii menjadi asset yang luar biasa, yang tentunya perlu sentuhan-sentuhan pembinaan, saya yakin ke depannya akan membawa nama Buleleng di tingkat yang lebih tinggi,” paparnya.

Dokter Caput pun mengakui bahwa pertandingan dari babak ke babak di turnamen ini sangat ketat sehingga perandingan finalnya pun hingga larut malam.

Di lain pihak Lurah Banyuning Nyoman Mulyawan sangat mendukung kegiatan ini dan berharap dapat melakukan hal yang sama di Banyuning. “Saya sebagai kepala wilayah, sangat mensupport kegiatan-kegiatan seperti ini,” tandas Lurah Mulyawan. frs/jun/*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button