EKONOMI

Elnusa Petrofin Paparkan Lini Bisnis dan Satgas Nataru 2021


Badung, JARRAKPOS.com – PT Elnusa Petrofin (EPN) melalui Corporate Communication Dept mengundang beberapa key media lokal besar di Bali pada Jumat 18 Desember 2020 di Mills Dewata, Kuta, Badung. Kegiatan ini Media Mini Gathering ini dilakukan sebagai wadah untuk lebih memperkenalkan Elnusa Petrofin dan lini bisnisnya kepada media khususnya di wilayah Bali. Putiarsa Bagus Wibowo sebagai Corporate Communication Head PT Elnusa Petrofin menjelaskan mengenai lini bisnis utama Elnusa Petrofin yaitu Fuel Fleet Management (Pengelolaan Mobil Tangki untuk distribusi BBM Pertamina) yang bertugas menyalurkan BBM dari Fuel Terminal Pertamina ke SPBU.

1bl#ik-17/12/2020

Wilayah Bali termasuk dalam Operasional Area III EPN yang meliputi pulau Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara (Jabalinus). Dimana Elnusa Petrofin mengelola Fleet Mangement di Fuel Terminal Pertamina Sanggaran dan Fuel Terminal Pertamina Manggis. Dua wilayah ini merupakan tempat asal pengantaran Bahan Bakar Minyak (BBM) ke wilayah-wilayah pelosok yang ada di pulau Bali. Sehubungan dengan momen Natal dan Tahun Baru, Elnusa Petrofin juga menjadi salah satu elemen penting dalam mendukung keberhasilan Satuan Tugas (Satgas) Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang digagas oleh Pertamina (persero) di seluruh Nusantara termasuk wilayah Bali. Tujuan utama dari satgas ini adalah untuk memastikan ketersediaan dan pengamanan stok BBM Pertamina untuk masyarakat dalam masa Natal dan Tahun Baru. “Memiliki sekitar 250 Awak Mobil Tangki dan 83 Mobil Tangki BBM untuk wilayah Bali, EPN siap mensukseskan Satgas yang berlangsung dari 7 Desember 2020 sampai dengan 7 Januari 2021 ini,” paparnya.

Berbicara mengenai Kegiatan Corporate Social Responsbility (CSR), Putiarsa Bagus Wibowo menjelaskan bahwa EPN secara kontinyu juga melakukan kegiatan CSR diseluruh wilayah operasionalnya. Di akhir 2019 lalu, EPN melaksanakan kegiatan pelatihan UMKM Pengelolaan Virgin Coconut Oil (VCO) di Desa Antiga Manggis Bali. Dimana kegiatan CSR ini dilakukan secara berkelanjutan. Selama 2020 pun Elnusa Petrofin banyak mengadakan kegiatan penanganan Covid-19 seperti penyemprotan desinfektan di sejumlah perkantoran dan perumahan warga di ring 1 unit operasional. “Ditambah dengan pemberian sembako serta pembagian alat belajar kepada anak-anak untuk memenuhi kebutuhan di berbagai aspek. Termasuk pada pemberian bantuan alat kebersihan dan bantuan dana di Pura yang dekat dengan wilayah operasional,” jelasnya.

12th-ik#27/3/2020

Dengan penjelasan dan pemaparan mengenai Elnusa Petrofin, Putiarsa berharap rekan-rekan media di wilayah Bali semakin mengenal Elnusa Petrofin selaku perusahaan yang mengelola dan mengoperasikan ratusan mobil tangki BBM Pertamina. “Sehingga, kedepannya jika ada kejadian atau informasi yang dibutuhkan, media lokal di wilayah Bali telah mengetahui sumber yang pasti, dan segala informasi terkait distribusi dapat tersampaikan dengan baik,” tutupnya. ama/jmg


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close