DAERAHOLAHRAGARagam

Kehadiran Komandan Batalyon Arhanud 16/SBC Letkol Arh Doman Endro Pramono, Penambah Semangat,Kami Bangga akan Perjuanganmu Tim Volly Maleo

KARIANGO(jarrakpos.com)– Gemuruh suara suporter Maleo seakan menggetarkan Graha Waspada Yonif PR 432 yang pada saat itu menghelat pertandingan antara Tim Voli Yonarhanud 16/SBC melawan Tim Voli Kodam. Pertandingan ini mempertemukan Tim Maleo yang merupakan juara Grup D dan Tim Kodam yang merupakan Runner Up Grup B.
Berhasil lolos sebagai juara grup sebenarnya sudah melewati dari ekspektasi banyak orang yang awalnya “meremehkan” tim Maleo yang seakan tidak mempunyai kans untuk berbicara banyak di Kompetisi ini. Munculnya pemikiran ini dikarenakan Tim Maleo seakan sudah lama terpisah karena baru saja Yonarhanud 16/SBC melaksanakan Satgas Pamtas RI – Malaysia serta pelaksanaan TC yang belum terlalu lama menambah keraguan publik terhadap kesempatan Tim Maleo.
Pada babak grup, tim Voli Maleo berada satu grup dengan tim Raider 700, Karya Muda dan TRJ Pangkep. Serda Felix Cs mengawali kompetisi dengan hasil yang kurang memuaskan, tim ini langsung memainkan pertandingan pertama pada kompetisi dengan hasil akhir 2-1 (17-25/25-17/15-13) yang dimenangkan oleh Tim Raider 700.
Namun pada akhirnya Tim Maleo dapat menyapu bersih sisa pertandingan dan berhasil lolos ke Perempat Final dengan predikat juara grup.
Babak Perempat final berlangsung sangat meriah. Selain karena mempertemukan tim Maleo dengan salah satu tim kuat yaitu Kodam, kemeriahan datang dari suporter tim Maleo yang tak henti – hentinya memberikan dukungan moril bagi rekan – rekannya yang sedang berjuang di lapangan.
“Melihat semangat dari suporter Maleo menambah semangat kami dalam berjuang untuk memenangkan pertandingan tersebut.” Ungkap Serda Felix. Tak hanya itu, Kehadiran Komandan Batalyon Arhanud 16/SBC Letkol Arh Doman Endro Pramono menambah moril dan semangat bertanding Tim Voli Maleo untuk lolos menuju Semifinal.
Serda Felix cs, berhasil tampil gemilang pada laga ini. Walaupun pada set pertama, tim Kodam memimpin terlebih dahulu dengan skor 25 – 21. Namun, ketika masuk set kedua Tim Maleo merubah taktik bermain mereka menjadi lebih menyerang dan berani memberikan smash tajam untuk menghancurkan pertahanan kokoh tim Kodam. Hingga akhirnya tim Maleo berhasil menyelesaikan pertandingan dengan skor 3-1 (21-25/25-16/25-21/25-23) dan berhasil lolos ke babak semifinal Waspada cup 2021.
Walaupun sudah berhasil mencapai babak semifinal, Tim Maleo tetap berusaha memberikan penampilan terbaiknya dan tak mengendorkan semangatnya. Namun sayangnya, penampilan gemilang Tim Voli Maleo harus terhenti oleh Tim Voli 433 Julu Siri dengan skor tipis 3-2 (23-25/25-23/26-28/25-23/13-15). Pertandingan berlangsung sangat alot dengan kedua tim tampil cukup berimbang di setiap babaknya. Walaupun akhirnya dewi fortuna belum berpihak pada kubu tim Maleo sehingga harus mengakui kekalahan dari Tim Julu Siri.

Baca juga:  KAI Daop 6 Imbau Penumpang Kereta Untuk Datang ke Stasiun Lebih Awal

Penampilan gemilang dari Tim Voli Maleo tentunya diapresiasi oleh Komandan Batalyon Arhanud 16/SBC beserta seluruh anggota. Kompetisi Waspada Cup 2021 menjadi langkah awal bagi tim Maleo untuk semakin melebarkan sayapnya dalam menghadapi kompetisi – kompetisi berikutnya baik di level lokal hingga ketingkatan yang lebih tinggi.(gus)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button