INTERNASIONAL

Hadapi Event Internasional di Bali dan NTB, Kapolri Cek 91 Cammand Centre di Nusa Dua

NUSA – DUA, Jarrakpos.com |  Pos Command Centre dibagun untuk menghadapi berbagai ancaman yang bisa mengganggu keamanan dan kelancaran kegiatan internasional di Bali, Presidensi G-20.

Kesiapan pos Command Centre tersebut, dicek langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sebanyak 91 pos Command Center dipersiapkan untuk memastikan proses pengamanan seluruh rangkaian event internasional yang akan digelar di Provinsi Bali, berjalan dengan optimal dan baik.

“Kami sudah cek 91 Command di Nusa Dua. pos itu dipersiapkan untuk antisipasi kemananan pelaksanaan kegiatan internasiinal di Bali,” terangnya.

Baca juga:  Telah berpulang ke Rahamatullah Ibu Nyai Hj Lily Khodijah Wahid binti KH A Wahid Hasyim

Dijelaskan pula, TNI-Polri merupakan leading sector dalam rangka melakukan pengamanan terhadap seluruh event internasional yang dilaksanakan di Indonesia, salah satunya Bali.


Banner Iklan Sariksa

Selain menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, personel TNI-Polri juga akan menyiapkan pola pengamanan terhadap VVIP setingkat kepala negara, Minister, dan pejabat tinggi negara lainnya.

“Karrena itu, TNI dan Polri akan memberikan pengamanan dengan optimal dan baik, demi keamanan dan kelancaran kegiatan tersebut,” imbuhnya.

Command Center merupakan salah satu, posko untuk monitor seluruh kegiatan pengamanan yang dilaksanakan baik di ring I, ring II dan ring III.

Baca juga:  Bu Nyai Lily Wahid Berpulang, Duka Mendalam Dirasakan Dua Kader PDI Perjuangan Pasuruan 

Selain itu, akan ada tersambung dengan kurang lebih 1.400 CCTV atau kamera pemantau yang ada di wilayah Bali.

Tak hanya itu, nantinya juga akan terhubung dengan seluruh personel yang bertugas melakukan pengamanan. Sehingga kemudian posko ini bisa berkomunikasi dimana pada saat diperlukan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan dilapangan.

Mengingat menurut Kapolri, ada permasalahan ada ancaman, ada gangguan dilapangan yang perlu ada pergerakan personel, secara cepat, maka dari posko ini instruksi-instruksi bisa diberikan.

Baca juga:  Ramainya Berita Oknum Petugas Lapas yang Di Polisikan, Kalapas Kelas IIA Kerobokan Segera Klarifikasi

Tak hanya tersambung di Bali, Kapolri Listyo Sigit Prabowo memaparkan bahwa, 91 Command Center ini juga terhubung di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) khususnya Sirkuit Mandalika, yang menggelar event internasional Moto GP, bahkan, pusat komando tersebut juga tersambung di tingkat Mabes Polri.(ded)

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button