NASIONAL

Adopsi Rumah Sakit Modern, Rombongan Komisi IX DPR RI Puji RS Bali Mandara


Denpasar, JARRAKPOS.com – Rombongan Komisi IX DPR RI yang dipimpin langsung Ketua Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf M. Effendi mengaku kaget dengan situasi Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM) yang jauh dari perkiraannya. Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat ini tidak menyangka bahwa dirinya sedang memasuki rumah sakit. “Tadi saya masuk, saya pikir bukan rumah sakit. Ini kayak gedung perkantoran. Ya baguslah. Mudah-mudahan ke depan lebih banyak rumah sakit yang seperti ini,” kata Dede Yusuf seusai Kunjungan Kerja (Kunker) di RSBM, Jumat (20/9/2019).

Bn-20/9/2019

Dede Yusuf menilai, RSBM ini sudah mengadopsi rumah sakit modern, di mana fasilitas, penyusunan layout serta yang lainnya, sudah sangat bagus. “Ini daerah expart, jadi ini bisa menjadi tempat tujuan orang-orang asing untuk mendapatkan pelayanan pengobatan. Apalagi per hari sudah ada 50 orang asing yang mendapatkan pelayanan di sini,” ungkapnya. Pihaknya berharap, ke depan Bali bisa menjadi salah satu tempat sebagai Hospital Tourism. Yakni orang berobat sambil sambil berwisata.

Baca juga : Ditarget Rp40 Miliar, Pendapatan RSUD Bali Mandara Optimis Tembus Rp70 Miliar

“Di sini tidak ada kesan sakit. Biasanya kalau kita masuk ke sebuah rumah sakit, dari depan itu sudah ada orang lalu lalang yang kondisi sakit. Nah itu yang tidak boleh. Rumah sakit itu seharusnya rumah sehat. Jadi orang datang itu mesti percaya akan segera sehat,” pungkasnya. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya menambahkan bahwa kunjungan dari rombongan DPR RI ini merupakan kunjungan yang ditunggu-tunggu.

1Th/Ik-5/9/2019

“Jadi dengan kunjungan ini, beliau bisa melihat secara langsung bagaimana tentang RSBM, baik pelayanan, ketersedian obat, dan nanti akan ada layanan baru Rumah Sakit Kanker. Harapan kami, ya ada dukungan dari pemerintah pusat. Karena selama ini, RSBM ini murni dari APBD,” harapnya. Sementara itu, Direktur RSBM, dr. Gede Bagus Darmayasa tampak merendah saat difuji oleh Ketua Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf. “Kami menginginkan orang yang datang ke RSBM merasa nyaman,” ujarnya. tim/ama

Berita Terkait

Close