PARIWISATA DAN HIBURAN

Salaju Sampan Badunsanak di Kota Padang

Budaya Warisan Leluhur Yang Harus Dikenalkan dan Diwariskan Kepada Generasi Muda

PADANG, Jarrakpos.com-Dampak Pandemi Covid 19 sangat terasa ke berbagai bidang kegiatan masyarakat termasuk sektor pariwisata yang nyaris mengalami keterpurukan . Pemerintah memaksimalkan semua langkah  dengan berupaya kembali membangkitkan sektor ini agar berimbas pada pergerakan roda perekonomian masyarakat. Selaras dengan langkah tersebut Pemkot Padangpun di akhir tahun 2021 tidak mau ketinggalan menelorkan berbagai kegiatan pariwisata dengan memanfaatkan potensi yang ada.

Foto Drs. Elly Yuzar M. H Bersama Tim dalam Acara Selaju Sampan Badun Sanak 2021 (Dok.Jarrakpos)

Salah satu kegiatan atau upaya tersebut adalah menggelar Perlombaan Selaju Sampan di Banjir Kanal Purus disamping GOR Agus Salim sekaligus memperkenalkan kembali  permainan rakyat yang sudah ada sejak zaman kolonial Belanda. Lomba dayung sampan ini sempat vakum karena dampak pandemi, sebelum dimunculkan kembali sebagai upaya pelestarian permainan rakyat.

Baca juga:  Sugihan Jawa AMD Gelar Pakelem Pemahayu Jagat Untuk Keharmonisan Alam Bali
Foto Seremonial Penyerahan Dayung dari Walikota Padang Kepada Drs. Elly Yuzar, M. H (Dok.Jarrakpos)

Pagelaran kegiatan yang bertajuk Selaju Sampan Badunsanak 2021 ini dibuka langsung oleh walikota Padang.Hendri Septa, B.Bus.(Acc), M.I.B. Tampak dalam rangkaian acara secara simbolis penyerahan tongkat dayung dari walikota Padang kepada Drs. Elly Yuzar MH selaku pimpinan Club Dayung Sungai Pisang Indah.

Drs. Elly Yuzar  dalam pernyataanya berharap kegiatan ini bisa berlanjut secara berkesinambungan sebagai upaya pelestarian budaya leluhur. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Back to top button