DAERAH

Selama Perayaan Natura, Bupati Belu Himbau Masyarakat Tetap Taat Prokes

NTT-Jarrakpos.com| Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Belu agar selalu mematuhi dan melaksanakan Protokol Kesehatan dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal ini disampaikan oleh Bupati Belu saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Lilin Ranakah-2021 Polres Belu dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Mako Polres Belu, Senin (20/12/2021).

Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus dalam arahan menyampaikan agar Camat, Kepala Desa berkoordinasi dan bersinergi dengan Kapolsek, Danramil dan Kepala Puskesmas untuk terus menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menyambut dan pelaksanaan Perayaan Natal dan Tahun Baru.

Baca juga:  Siswa Sekolah SMK Muhamadiyah di Gembleng Materi PBB

“Tadi pagi saya sudah menghimbau kepada Camat dan Lurah dan Pimpinan Perangkat Daerah terkait agar diintensifkan betul dalam pelaksanaannya di wilayah masing-masing,” terangnya.

Bupati juga mengatakan bahwa tingkat kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker masih sangat rendah.

“Jawabannya, koordinasi dan menyiapkan masker untuk masyarakat kita walaupun sulit, tetapi kita harus berupaya,” ujar Bupati Belu.

Lanjut Bupati, Rakor ini juga agar seluruh stakeholder terkait siap menghadapi Perayaan Nataru.


Banner Iklan Sariksa

“Saya yakin, pelaksanaan Natal dan Tahun Baru tahun ini akan lebih baik karena kita mengawali dengan duduk bersama, ada ulama, pastor, pendeta dan lainnya agar kita bersama, sehingga Natal dan Tahun Baru di Belu lebih terukur,” ujarnya.

Baca juga:  Kejagung Tetapkan Dirjen Kemendag Hingga Komisaris Wilmar Jadi Tersangka Korupsi Izin Ekspor CPO

Bupati Belu, dr. Agus Taolin juga mengatakan bahwa tahun ini tidak ada kegiatan Pesta Natal dan Tahun Baru, Open House dan lainnya, ini dilaksanakan sebagai upaya kewaspadaan kita diakhir tahun terhadap varian baru Omicron virus yang sudah ada di Indonesia.

Lebih lanjut, untuk Dinas Kesehatan agar selalu mengecek kesiapan rumah sakit, UGD sarana dan prasarana, obat dan lain-lain bekerja sama dengan puskesmas dan kepada Badan Bencana maupun PU agar dipersiapkan juga sarana dan prasarananya untuk mendukung jika terjadi hal-hal tidak diinginkan.

Baca juga:  Bupati Jepara Pastikan Stok Pertalite di Momen Lebaran Aman

“Terimakasih kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, Kapolres, Dandim dan stakeholder lainnya yang terlibat dan sudah bekerja sama. Semoga Belu aman, Belu sehat, Belu bermartabat dan Belu kompetitif,” pungkas Bupati Belu.

Hadir dalam acara ini, Kapolres Belu, Dandim 1605/Belu, Perwakilan Dansatgas RI/RDTL, Administrator PLBN, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Belu, Kepala Bandara, Adminsitrator PLBN Motaain, Kepala Bulog, Tokoh Agama, Pimpinan Perangkat Daerah serta undangan lainnya. (Mar/jp/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button