Penumpang Wings Air Denpasar-Lombok Gagal Terbang Berjam-Jam

Foto : Suasana para calon penumpang Wings Air gagal terbang berjam-jam di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban-Bali.


Badung, JARRAKPOS.com – Para penumpang Wings Air di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung-Bali gagal terbang berjam-jam, karena tidak diberangkatkan menuju Lombok. Informasi sementara menurut salah satu keluarga penumpang yang namanya menolak disebutkan, pesawat pihak maskapai Wings Air mengalami kerusakan, sehingga keberangkatan menuju Bandara internasional Praya Lombok yang semestinya sekitar pukul 16:00 Wita ditunda hingga pukul 20.30 Wita. Namun nyatanya sampai melewati 21.00 Wita pesawat tersebut belum juga diberangkatkan.

“Saya kecewa dengan pelayanan Wings Air. Penerbangan Denpasar-Lombok yang semestinya pukul16:30 Wita dari Bali sampai sekarang belum berangkat. Bahkan penumpang diterlantarkan berjam-jam di Bandara Ngurah Rai. Awalnya ditunda keberangkatan sampai pukul 20.30 Wita, namun sampai saat ini (21.00 Wita lebih, red) tidak juga berangkat,” ujar I Nyoman Sueca salah satu keluarga penumpang, sambil mengaku masih menunggu kedatangan istrinya di Bandara Praya Lombok.

Ia juga menyampaikan, ketidakpastian Wings Air memberangkatkan penumpangnya sangat merugikan custumer, begitu pula keluarga yang telah menunggu di Bandara Praya Lombok. Meskipun dikatakan para penumpang mengakui sudah mendapatkan kompensasi atas keterlambatan itu, namun waktu yang terbuang membuat penumpang merasa diterlantarkan menunggu diberangkatkan yang tidak pasti. “Apalagi keterlambatan itu sempat dijelaskan sebagai hal biasa oleh pihak maskapai,” sentilnya kecewa.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada kepastian jam keberangkatan pesawat, namun disebutkan keterangan dari Costumer Service di Bandara Praya Lombok, Mataram disampaikan bahwa akan mendarat jam 22.30 Wita. “Memang diberikan konpensasi atas keterlambatan namun waktu tidak bisa diganti dengan uang. Dibilang kerusakan pesawat, mestinya dipindahkan pesawat malah dia (pihak maskapai, red) tidak memberikan kepastian jam keberangkatan,” bebernya.

Memastikan kebenaran keterlambatan ini, JARRAKPOS langsung menghubungi pihak Angkasa Pura (AP) 1 Bandara I Gusti Ngurah Rai. Humas AP 1 Bandara I Gusti Ngurah Rai Arie Ahsan membenarkan terjadinya keterlambatan pesawat Wings Air selama beberapa jam. Namun diinformasikan penumpang sudah masuk ke dalam pesawat sekitar pukul 21:38 wita dan siap terbang menuju Lombok. “Info lg boarding sekarang. Benar ada keterlambatan,” ungkapnya seraya membantah keterlambatan akibat kerusakan pesawat. “Alasan operasional aja mas. Telat landing saja,” imbuhnya.

Sayangnya pihak Wings Air belum bisa dikonfirmasi terkait keterlambatan keberangkatan pesawat tersebut. eja/ama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here