LPM Benoa Gelar Open Billiards Tournament 2018

Foto : LPM Benoa Open Billiards Tournament.


Badung, JARRAKPOS.com – Menggali prestasi atlit di cabang olahraga biliar, LPM Kekurahan Benoa bekerja sama dengan Pratama Biliar Nusa Dua buka kejuaraan LPM Benoa Open Billiards Tournament tanggal 28 April hingga 5 Mei 2018. Tournament yang bertujuan untuk menggali bibit atlit muda berpretasi ini memperebutkan hadiah total Rp.19.850.000.

Ketua panitia penyelenggara, Wayan Nalo mengatakan LPM Benoa Open Billiards Tournament mempertandingkan pemula pratama yang berlangsung dari tanggal 28 April hingga 1 Mei 2018. Dilanjutkan untuk pertandingan open 15 ball tournament yang dimulai tanggal 2-5 Mei 2018. Diharapkan tournament yang diikuti 128 atlit ini mampu memotifasi masyarakat khusuanya generasi muda untuk mencintai olahraga biliar terlebih dalam upaya memaksimalkan potensi atlit di Kabupaten Badung. “Karena mungkin kita sebelumnya tidak semua berfikir kedepan bagainana caranya menggali potensi generasi muda untuk membangun prestasi olahraga biliar, sehingga melalui LPM Benoa open billiards tournament akan mampu melahirkan atlit yang mampu berprestasi kedepannya,” harapnya.

Ditambahkan dengan dukungan penuh dari LPM Kelurahan Benoa dan Pratama Billiar, Nusa Dua maka pihaknya mampu menghadirkan tournament dengan mempertemukan atlit pemula dan master. Ajang ini sekaligus mendidik kelompok pemula pratama menuju level master, terlebih tournament juga mengundang atlit berkaliber nasional dan Asean. “Untuk mendidik pemula pratama ke master itu sendiri dalam bidang olahraga dan itu pun master master yang kami undang sudah juara di seluruh Indonesia sampai ke Asean,” beber mantan Ketua II POBSI Badung ini.

Melalui tournament biliar di Kelurahan Kuta kedepan pihaknya juga akan mengagendakan tournament dengan melibatkan siswa SMA se-Kabupaten Badung agar benar-benar mampu menjadi ajang penjaringan bibit atlit di cabang olahraga biliar. Tournament di level kelurahan ini tercatat yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Badung dan diharapkan mampu mengetok tularkan di tempat lain sehingga mampu menjadi ajang mengasah prestasi hingga di tingkat yang lebih tinggi. “Kita mau memperlihatkan kepada masyarakat Kelurahan Benoa khusuanya cara kita bermain. Mulai sekarang kita akan bisa memaksimalkan potensi atlit dan masyarakat mulai memberikan dukungan yang lebih agar olahraga biliar semakin berkembang dan diminati,” tutupnya.

Seraya menambahkan seluruh atlit biliar Badung yang berprestasi pada Porprov Bali diundang dalam tournament perdana di Kelurahan Badung ini. eja/ama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here