Pasar Murah Sembako PT. Taspen Bersama Bank Mantab di Bangli

Ket foto : Pasar Murah Sembako PT. Taspen.


Bangli, JARRAKPOS.com – PT. Taspen (Persero) bersama Bank Mantap (Mandiri Taspen) melaksanakan pasar murah sembako di Lapangan Kapten Mudita Bangli, Senin (4/6/2018). Kegiatan ini serangkaian untuk ikut merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan serta menyambut Hari Raya Idul Fitri, dengan mendistribusikan 250 sembako murah untuk 100 pegawai negeri golongan I di lingkungan Pemkab Bangli serta untuk 150 masyarakat kurang mampu.

Kepala Cabang PT. Taspen (Persero) Denpasar Dedi Kusnaedi menjelaskan, kegiatan pasar murah sembako yang dilakukan merupakan program unit dari PKBL (Program Kemitraan Bina Lingkungan) yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan yang sama sebelumnya telah dilaksanakan di Singaraja, dimana tahun ini ditambah dengan program pengobatan gratis yang dilaksanakan di Pulau Nusa Penida. “Kami berharap kegiatan yang kami lakukan bisa membantu semuanya. Tahun ini kami menargetkan di Bangli dan selanjutnya akan dilaksanakan di kabupaten lainya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Cabang Bank Mantap Kabupaten Karangasem IB Made Suyadnya yang menjelaskan, Bank Mantap merupakan anak perusahaan dari dua BUMN yaitu Bank Mandiri dan PT. Taspen (Persero). Pihaknya akan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan induk perusahaannya dan berharap kegiatan yang diadakan terus berkesinambungan sehingga terjalin hubungan yang baik dengan induk perusahaan. “Mudah-mudahan kegiatan yang kami buat bisa berkesinambungan terus sekaligus kami juga menjaga hubungan yang baik dengan induk perusahaan kami,” ungkapnya.

Pasar murah sembako ini diapresiasi Bupati Bangli Made Gianyar, diharapkan kegiatan tersebut dapat membantu warganya yang kurang mampu serta juga meringankan beban pegawai negeri golongan I, pasalnya dengan uang Rp25 ribu masyarakat mendapatkan beras 5 Kg, gula 2 Kg, serta minyak goreng 2 liter. Selain itu adanya pasar murah sembako juga dapat menstabilitaskan harga sembako, menurutnya setiap memasuki hari raya besar agama dipastikan harga sembako akan melambung tinggi, sehingga dengan adanya pasar murah sembako dapat menekan harga. Kegiatan ini juga sekaligus mendukung program TPID (Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah). “Diadakan Pasar murah di Bangli, saya mengucapkan terimakasih kepada PT. Taspen atas perhatiannya kepada pemerintah Kabupaten Bangli. Saya berharap dengan adanya pasar murah ini mampu mengendalikan harga sembako menjelang hari raya,” ungkapnya.

Pasar murah disambut baik warga Bangli, pasalnya dari 250 kantong sembako ludes tidak tersisa. Sang Ayu Putu Yadnyani selaku warga setempat merasa sangat membantu dengan adanya pasar murah. Dirinya mengucapkan terimakasi kepada PT. Taspen dan Bank Mantap atas diselenggarakan pasar murah di Bangli, dan berharap kegiatan pasar murah lebih sering diadakan. “Saya berharap kedepannya acara pasar murah yang dibuat oleh PT. Taspen dan Bank Mantap lebih sering diadakan, soalnya sangat membantu saya sebagai masyarakat kecil,” harapnya. eja/ama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here