Sanur KulineRun Target Ribuan Pelari Sambil Berwisata Kuliner Khas Bali

Ket foto : Iswandi Said (tengah) bersama Panca Rudolf Sarungu saat Jumpa Pers Sanur KulineRun 2018 di Sanur, Rabu (6/6/2018).


Sanur, JARRAKPOS.com – Sebagai upaya mempromosikan dan mendukung industri pariwisata nasional, khususnya Bali, Hotel Indonesia Natour kembali menggelar Sanur KulineRun 2018. Event lari sambil menikmati kuliner ini, juga membidik ribuan peserta dari pelari lokal dan dunia. Ditegaskan VP Strategic Partnership PT Hotel Indonesia Natour Panca Rudolf Sarungu, Sanur KulineRun ini dijadikan lifestile, karena animo peserta sangat besar.

“Baru dibuka saja sudah terdaftar 500 peserta, namun kita batasi hanya seribu peserta. Ini hanya target kita diawal, agar event ini menjadi annual avent nasional dan internasional,” ujarnya saat Jumpa Pers di Sanur, Rabu (6/6/2018) seraya menyebutkan promosinya tidak hanya untuk daerah wisata, namun mendukung pariwisata di Bali dengan mendatangkan pelari nasional hingga internasional ke Bali. “Ini yang sebenarnya jadi interst tourism yang bisa sangat mudah mendatangkan pariwisata turis asing, terutama domestik. Ini yang kami lihat menjadi kesempatan yang baik dengan membuat event yang bisa mendukung kepariwisataan khususnya Sanur,” imbuhnya.

Sementara itu, Iswandi Said selaku Dirut Hotel Indonesia Natour mengungkapkan Sanur KulineRun sudah pernah digelar di beberapa hotel di Indonesia yangkelima kalinya ini dilaksanakan di Bali. Sebelumnya pernah berlangsung Jogja, Padang, Medan dan Surabaya yang mendapat dukungan dari Kementerian BUMN, Pemda setempat dan institusi kalangan industri lainnya. “Kita mengkombinasikan sport dan tourism yang dikombinasikan budaya. Karena sebagai hotel BUMN juga bertanggungjawab terharap keberlangsungan pariwisata,” tambahnya.

Sanur KunileRun yang dilaksanakan besar-besaran, Minggu, 8 Juli 2018 mendatang dikawasan Hotel Grand Bali Beach Sanur. Acara diawali dengan lari yang rencananya dilepas Gubernur Bali dengan kategori 2,5K, 5K dan 10K diikuti pelari profesional serta penggemar fun run yang biasana mengikuti lari jarak pendek. “Setelah sampai di hotel akan di jamu dengan suguhan makanan khas Bali oleh para UKM yang berpatisipasi. Kuliner diberikan gratis atau free dengan menukarkan voucer makan dan minuman,” katanya.

Didampingi General Manager Grand Inna Bali Beach IGK Ayu Ariani, General Manager Inna Bali Beach Resort Made Asawijaya dan General Manager Inna Bali Beach Garden ING Ardhana menyebutkan penyelenggaraan Sanur KulineRun ini sebagai dukungan pelaksanaan Asean Games di Jakarta dengan menampilkan logo Asean Games. “Ini sebagai bentuk kepedulian untuk kemajuan pariwisata dan budaya lokal yang mengangkat kuliner khas Bali. Mudah-mudahan tahun depan tetap jadi calender event di Bali,” harapnya. aka/ama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here