Tingkatkan SDM, LPM Desa Sangeh Ikuti Bimtek

Ket foto: Pengurus LPM Desa Sangeh


Mangupura, JARRAKPOS.com – Guna memajukan SDM seperti peningkatan dan kompetensi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Sangeh, maka anggota LPM mengikuti Bimtek yang diadakan selama tiga hari 4-3 Juni 2018, yang dibuka oleh Perbekel Desa Sangeh I Made Werdiana,SH. Hal tersebut disambut baik oleh pihak Ketua BPD Ida Bagus Surya,Ap. Serta memberikan apresiasi kepada ketua LPM serta anggotanya, pasalnya selain mengikuti Bimtek LPM Desa Sangeh juga melakukan Porsenides, mengawasi pelaksanaan proyek, serta menyerap aspirasi masyarakat desa.

“Meskipun lembaga ini tidak mendapat imbalan berupa tunjangan, gaji ataupun insentif seperti halnya BPD, tetapi banyak hal yang telah dibuat untuk kepentingan memajukan desanya,” ucapnya Rabu (6/6/2018).

Selanjutnya Bimtek hari pertama menghadirkan Bapak I wayan Raka, S.Sos, Kasi Pembangunan Kec. Abiansemal. Dalam pemaparannya, pihaknya merefresh kembali pengertian, tugas dan tanggung jawab serta wewenang LPM, sekaligus mengulas peluang yang bisa menciptakan tunjangan operasional lewat kegiatan-kegiatan didesa.

Menanggapi hal tersebut, ketua LPM, Ir. Ida Bagus Nyoman Putra mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan selama ini, serta dalam kegiatan yang diikuti oleh anggotanya selama tiga hari membuat dirinya bangga, pasalnya anggota LPM yang mengikuti kegiatan harus terpaksa mengambil cuti padahal saat ini banyak sekali rangkaian kegiatan agama.

“Kami selaku ketua LPM merasa terharu melihat teman-teman yang begitu sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas, meski harus ambil cuti dari tempat kerja demi suksesnya kegiatan kami,” tandasnya.

Selanjutnya di hari kedua diisi oleh Bappeda Badung yang mengambil tema memantapkan arah pembangunan Badung yang berlandaskan Tri Hita Karana menunju Badung yang maju, aman, damai dan sejahtera. Serta pada sesi terakhir Bimtek diisi dengan diskusi umum oleh Ida Bagus Yudara dari Badan Pemerintahan Desa Provinsi Bali, dalam diskusi tersebut kembali mencuat mengenai tunjangan LPM yang sudah pernah diperjuangkan hingga ke pusat. Setelah Bimtek kegiatan akan dilanjutkan dengan Kegiatan Orientasi Lapangan (OL) kebeberapa desa di wilayah Jogjakarta mulai tgl 21-23 juni mendatang. tra/ama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here