234 Atlet Tenis Meja Bertanding Rebut Juara Celepuk Cup II

Ket foto : Para atlet Tenis Meja yang bertanding di Kejuaraan Celepuk Cup II


Gianyar, JARRAKPOS.com – Persatuan Tenis Meja (PTM) Celepuk bekerjasama dengan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Elang Sedana Amertha melaksanakan pertandingan tenis meja Celepuk Cup II se-Bali. Pertandingan yang berlangsung dari tanggal 15-17 Juni 2018 ini diikuti 234 atlet dengan memperebutkan piala bergilir dan tabungan dari KSP Elang Sedana Amertha.

Pertandingan Celepuk Cup II yang dilaksanakan di Wantilan Desa Batubulan Kangin ini diikuti 15 club tenis meja yang tersebar di seluruh Bali. Ketua sekaligus pemilik PTM Celepuk, Putu Endra Mulyadana di sela-sela pertandingan final yang digelar, Minggu (17/6/2018) malam mengatakan kejuaraan ini dilaksanakan untuk kedua kalinya setelah pelaksanaan yang pertama berlangsung empat tahun silam.

Adapun peserta kejuaraan kali ini diikuti peserta tingkat SD sebanyak 56 (putra), dan 38 (putri). Tingkat SMP dan SMA (digabung, red) 45 (putra) dan 35 (putri). Ditambah peserta devisi II yakni untuk kelompok umur 35 tahun ke atas yang diikuti sekitar 60 atlet. Mulyadana yang juga mantan atlet Porda dan sekarang menekuni sebagai pelatih tenis meja di klub Celepuk miliknya ini menambahkan dari kejuaraan ini diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet yang berkualitas dan mampu tampil di ajang yang lebih tinggi. “Selama ini atlet binaan klub Celepuk selalu meraih medali dalam setiap kejuaraan,” jelas Mulyadana yang saat ini mengasuh 34 atlet di klubnya.

Dalam kejuaraan yang dibuka Ketua Umum PTMSI Bali, Nyonya Bintang Puspayoga ini untuk SD (putri) tampil sebagai juara I Rina (Klub Wirapena), II Diandra (Birlian) dan juara III bersama Pipin (Darmasaba)-Dira (Hikada). Untuk SD (putra) juara I Iwan (Beta Garuda), II Bayu (Celepuk) dan juara III bersama Gio (Darmasaba)-Okta (Hikada). Sedangkan tingkat SMP/SMA (putri) juara I Puspawati (Darmasaba), II Galuh (Rajawali) dan juara III bersama Anggi (Pelangi)-Sintya (Celepuk). Untuk SMP/SMA (putra) juara I Deva (Rajawali), II Komang Kenuk (Hikada) dan juara III bersama Wiradangin (Darmasaba)-Rio (Birlian).

Para juara ini diberi hadiah berupa tabungan koperasi. “Kita berharap juga mereka lebih mengenal koperasi sekaligus menjadi anggota,” ujar Ketua Koperasi Elang Sedana Amertha Dewa Ketut Suparta yang menjadi salah satu pendukung kejuaraan ini di sela-sela pertandingan. Kegiatan itu juga untuk memasyarakatkan olahraga dan koperasi sekaligus mencari bibit baru. Koperasi Elang Sedana Amerta yang berdiri sejak tahun 2008 ini memiliki anggota sekitar 800 dengan aset Rp13,5 miliar lebih dengan anggota berjumlah 800. “Tiap tahun kita juga mengadakan tirta yatra dan olahraga seperti ini khususnya pingpong,” tambah Dewa Suparta. eja/ama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here