“Bhayangkara Bali Run 2018” Digelar 23 Juni, Masyarakat Dihimbau Gunakan Jalur Alternatif

Ket foto : “Bhayangkara Bali Run 2018” yang akan dilaksanaka tanggal 23 Juni 2018.


Denpasar, JARRAKPOS.com – Satuan Lalu Lintas Polresta Denpasar sampaikan informasi terkait pelaksanaan “Bhayangkara Bali Run 2018” yang akan dilaksanaka tanggal 23 Juni 2018. Masyarakat dihimbau menggunakan jalur alternatif agar tidak terganggu kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 5:00-10:00 wita. Perlombaan lari berskala international ini akan diikuti peserta dari 22 negara dengan jumlah peserta sekitar 5 ribu orang pelari.

Wisatawan domestik dan mancanegara dan seluruh masyarakat Bali khususnya masyarakat di kawasan Kuta agar menggunakan jalur alternatif dan mengurangi aktifitas berkendara menuju kawasan Kuta sepanjang acara berlangsung. Adapun rute yang dilalui untuk nomer 5 kilometer mengambil start di Pantai Kuta menuju Jalan Melasti lalu melintasi Jalan Batu Pageh, Jalan Legian, Jalan Merpati dan finish kembali ke Pantai Kuta. Untuk rute 10 kilometer mengambil start di Pantai Kuta menuju Jalan Melasti, Jalan Batu pageh, Jalan Raya Kuta, Jalan Kalianget, Jalan Kubuanyar, Jalan Bakungsari hingga finish di Pantai Kuta. Sementara untuk rute 21,1 kilometer akan melintasi Jalan Legian Utara, Jalan Kunti, Jalan Sunset Road, Jalan Bypas Ngurah Rai melintasi Bundaran Patung Ngurah Rai, lanjut menuju Bandara, Kemayoran, Jalan Kartika Plaza dan finish di Pantai Kuta.

Sehubungan dengan Pengamanan dan kelancaran di jalur tersebut dihimbau kepada seluruh pengguna jalan raya di wilayah Kuta, khususnya pada jalur lintasan pelari untuk menggunakan Jalur-jalur alternatif yang ada serta menghindari jalur yang akan dilewati sebagai lintasan pelari. Begitu pula wisatawan dan masyarakat yang mempunyai aktifitas atau kepentingan di wilayah Kuta pada waktu pelaksanaan perlombaan di mohon untuk menghindari atau mengatur waktunya terutama yang akan menuju bandara sehingga tidak ketinggalan pesawat. Masyarakat juga dihimbau memarkir kendaraanya pada kantong-kantong parkir yang sudah ada, yakni di Central Parkir Kuta, sepanjang jalan di Pantai Kuta, parkiran Bali Anggrek Kuta, parkiran Beach Walk Kuta, parkiran Pasar Seni Legian sehingga tidak memarkir kendaraannya pada pelintasan jalur pelari.

Pengelola objek wisata, hotel, rumah makan, toko, pusat perbelanjaan dan bentuk kegiatan lainnya yang terkait dengan jalan agar tidak menggunakan jalur pelintasan yang di lalui oleh peserta lomba lari Bhayangkara Bali Run 2018 terutama yang berada di Jalan Legian sampai pantai Kuta. Dalam kegiatan ini tidak ada penutupan total terkecuali dijalur Jalan Legian dan Pantai Kuta yang sifatnya situasional. Bersamaan dengan himbauan ini Sat Lantas Polresta Denpasar juga mengajak semua kalangan untuk mensukseskan kegiatan untuk menunjukkan bahwa Bali aman dan selalu menjadi primadona tujuan wisata dunia. eja/ama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here