PELTI Bali Siapkan Atlit Untuk Go Nasional dan Internasional

Ket foto : Ketua Umum Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Dr. Rido Ananda Anwar, SH, MH melantik pengurus daerah PELTI Bali masa bakti 2018-2023.


Denpasar, JARRAKPOS.com – Ketua Umum Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Dr. Rido Ananda Anwar, SH, MH melantik pengurus daerah PELTI Bali masa bakti 2018-2023 di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur, Minggu (24/6/2018). Dr. I Ketut Rochineng, SH,MH kembali dipercaya memimpin PELTI Bali 5 tahun kedepan dengan target mencetak atlit yang mampu berprestasi di kancah nasional dan internasional. Dukungan penuh akan diberikan melalui pelatihan dengan mendatangkan pelatih dari Belanda termasuk mendorong agar semakin banyak pertandingan tenis yang dilaksnakan di Bali. “Mudah-mudahan pengurus PELTI Bali dapat meningkatkan prestasi atlit utamanya untuk pemain yang berusia dibawah 18 tahun yang dipersiapkan menjadi atlit putra dan atlit putri,” disampaikan Rildo Ananda Anwar dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan, pentingnya upaya pembinaan PELTI Bali kepada pemain jenior agar mampu mengasah prestasi yang menbanggakan. Didukung susunan dan personalia pengurus yang baru, Ketut Rochineng juga diharapkan memfokuskan pembinaan atlit yang akan ditarik ke Jakarta untuk dilatih sehingga siap menjadi pemain andalan untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional. “Bali banyak pemain dan bagaimana pengurus ini jeli untuk melakukan pembinaan dan pelatihan,” imbuhnya seraya mengatakan untuk mendukung peningkatan prestasi atlit tenis di Bali, Pengurus Pusat PELTI dalam waktu dekat juga sudah menyiapkan program pelatihan dengan mendatangkan pelatih asal Belanda. Sekaligus mendorong dilaksanakannya berbagai pertandingan sehingga memberikan kesempatan bagi para atlit menunjukkan prestasinya. “Dengan banyaknya pertandingan maka ada banyak kesempatan untuk mengukur prestasi para atlit. Dukungan juga kita berikan untuk merenovasi beberapa fasilitas lapangan,” tegasnya.

Usai dilantik Ketut Rochineng menyampaikan pergantian pengurus merupakan bagian dari dinamika organisasi yang tujuannya untuk konsolidasi, sekaligus peningkatan dan penyegaran kinerja organisasi. Pelantikan pengurus baru juga didorong untuk mematangkan program kerja jangka pendek dan jangka panjang terlebih untuk menghadpi Pekan Olahraga Nasional dan Porprov Bali 2019. Jajarannya juga diingatkan bahwa prestasi tidak datang dari langit sehingga seluruh jajaran pengurus dipacu meningkatkan kinerja untuk membentuk prestasi para atlit tenis di Bali khusuanya dan di Indonesia pada umumnya. Sesuai arahan Pengurus Pusat PELTI pihaknya juga akan memfokuskan pada upaya pembinaan dan peningkatan prestasi para atlit melalui seleksi dan berbagai pertandingan. Kegiatan ini akan dilaksanakan sejalan dengan melakukan pelatihan bagi para pelatih sehingga para pelatih memiliki kemampuan yang mempuni untuk melahirkan atlit berprestasi. ” Kita akan melakukan pembinaan tenis di Bali secara fokus untuk mempersiapkan atlit yang akan berlaga di kancah nasional dan internasional. Tidak perlu merata perkabupaten, kita fokus pada prestasi melalui ajang seleksi sehingga atlit yang ada benar-benar bisa berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Kita juga sudah dijanjikan pelatih dari Belanda sehingga pelatih di kabupaten/ kota bisa ikut, minimal masing-masing 2 orang untuk bisa mengikuti pelatihan tingkat nasional ini,” jelasnya.

Penjabat Bupati Gianyar ini juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran pengurus PELTI Bali yang sudah purnabakti yang telah ikut membesarkan olahraga tenis di Bali. Sementara untuk jajaran pengurus baru juga diingatkan agar menjaga kepercayaan yang sedang diemban dan harus mampu melahirkan kebanggaan. Keberhasilan melakukan pembinaan harus ditunjukkan dengan mengantarkan para atlit untuk meraih prestasi. Pada masa bakti Pengurus Daerah PELTI Bali 2018-2023 Dr. I Ketut Rochineng, SH,MH selaku Ketua Umum PELTI Bali dibantu dr. Wayan Sudana, M.Kes sebagai Wakil Ketua I (Bidang Organisasi dan Kehumasan), dr. Ketut Jayadi sebagai Wakil Ketua II (Bidang Pembinaan dan Pengembangan), dr. Made Tangkas, SPOG sebagai Wakil Ketua III (Bidang Pendanaan dan Kerjasama), serta pada posisi Wakil Ketua IV (Bidang Pertandingan) oleh drh. I Wayan Mardiana, MM. Di posisi sekretaris dipegang Tjok Bagus Pemayun, A.Par, MM dan pada posisi Bendahara dipegang Drs. Made Mastra. Secara menyeluruh susunan dan personalia Pengurus Daerah PELTI Bali masa bakti 2018-2023 dipegang jajaran dari kalangan birokrasi di pemerintahan Pemprov Bali. eja/ama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here