Bina Vokalia Bali Diundang Pentas di Jepang

Ket foto : Bina Vokalia Bali (BVB) mendapat kehormatan untuk tampil pada pentas di Jepang.


Denpasar, JARRAKPOS.com – Bina Vokalia Bali (BVB) mendapat kehormatan untuk tampil pada pentas Paduan Suara dalam acara Festival Indonesia atau Malam Perayaan 60 Tahun Persahabatan Indoneisa – Jepang yang diselenggarakan Kedutaan Besar Indonesia di Tokyo, Jepang. Dalam acara yang digelar di Hibiya Park Tokyo Jepang, Sabtu 28 Juli 2018 mendatang tersebut, BVB akan tampil manggung bersama beberapa group band dari Indonesia yang juga turut diundang menyemarakkan acara tersebut. Rombongan BVB sendiri berangkat atas undangan PT. Pertamina East Asia di Tokyo Jepang.

Terkait rencana tersebut, Direktur BVB, Ida Ayu Sri Aryani Rosantiwati, mengajak seluruh rombongan anak-anak BVB yang akan diberangkatkan ke Jepang, menemui Konsul Jenderal Jepang, mr.Hirohisa Chiba di kediamannya di Renon-Denpasar Selasa (3/7) kemarin. Sedikitnya 20 anak BVB didampingi dua orang official, Rudynald Baihaqi dan A.A.A. Arina Saraswati Hardy, A.Par,MM diterima dengan antusias oleh Konjen Jepang, mr.Hirohisa Chiba.

Sebelum diterima Konjen Jepang mr.Hirohisa Chiba, rombongan juga sempat menemui Gubernur Bali. Namun pada waktu bersamaan, Gubernur Bali sedang melantik Direktur RS Bali Mandara, sehingga rombongan diterima Kabag II Bidang Pemuda Olahraga, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, KB dan Kesejahteraan Biro Kesra Provinsi Bali, Wayan Lamud.

Saat diterima Konjen Jepang, mr.Hirohisa Chiba, menyampaikan apresiasi atas rencana keberangakatan anak-anak BVB untuk manggung pada acara Malam Perayaan 60 Tahun Persahabatan Indoneisa – Jepang yang diselenggarakan di Hibiya Park, Tokyo Jepang, tersebut. Ia membenarkan bahwa hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Jepang yang sudah terjalin selama 60 tahun membuktikan bahwa kedua bangsa memang memiliki pertalian hubungan yang sangat erat dan tidak pernah ternodai. Keberangkatan rombongan BVB ke Tokyo, Jepang, kata mr.Hirohisa Chiba, diharapkan akan semakin mempererat hubungan diplomatik yang sudah berlangsung puluhan tahun.

Sementara itu, pimpinan rombongan yang tak lain adalah Direktur BVB, Ida Ayu Sri Aryani Rosantiwati, mengungkapkan keberangkatan rombongan anak-anak BVB tentu sebuah kehormatan bagi BVB. Dikatakan, keberangkatan ke Jepang tersebut ingin dimanfaatkan sebagai momentum untuk meningkatkan motivasi anak-anak BVB agar lebih berprestasi, tidak saja di daerah atau di Negara sendiri, tetapi juga menembus manca negara. Bahkan menurut dia, pengiriman rombongan BVB juga diharapkan bervibrasi positif terhadap anak-anak bangsa Indonesia laiinya untuk terus berprestasi bahkan sampai tingkat internasional.

“Sudah tentu kami sangat mengharapkan dukungan dan bantuan semua pihak di daerah Bali khususnya, karena pengiriman rombongan ini tidak lain juga merupakan duta-duta bangsa, untuk lebih mempererat hubungan diplomatik antara kedua Negara yang memang sudah terjalin puluhan tahun. Kami mohon restu dan dukungan dari semua pihak,’ ujarnya. eja/ama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here