Angkasa Pura Logistik Gelar Diklat Leadhership Supervisor and Cargo Management

Ket foto : Angkasa Pura Logistik Cabang Bali menjadi tuan rumah Pelatihan Leadership Supervisor and Cargo Management Bact I.


Tuban, JARRAKPOS.com – PT. Angkasa Pura Logistik mengadakan Pelatihan Leadership Supervisor and Cargo Management Bact I, yang diikuti oleh 25 peserta dari seluruh Kantor Cabang dan Kantor Pusat Angkasa Pura Logistik tahun 2018. Angkasa Pura Logistik sejak berdirinya selalu mengupayakan pelatihan dan workshop kepada karyawan guna peningkatan skill, knowledger dan attitude yang kali ini, Angkasa Pura Logistik Cabang Bali menjadi tuan rumah yang dilaksanakan swakelola sebagai program pusat. Mitra dalam pelaksanaan diklat ini adalah perusahaan spektra yang merupakan badan usaha yang diajak bersinergi dalam melaksanakan pendidikan level dasar.

Kepala Cabang Angkasa Pura Logistik Bali Dewa Putu Sudarma didampingin Senior Manager Pengembangan Usaha Hargo Wibowo, mengatakan untuk meningkatkan Skill, Knowledger dan Attitude para pegawai tidak terlepas juga peran atasan atau pimpinan di suatu lembaga atau perusahaan, karena budaya organisasi hidup dalam perilaku setiap karyawan. “Diantaranya adalah apakah budaya perusahaan selaras dengan strategi perusahaan. Bagaimana keselarasan proses bisnis serta bagaimana dengan hubungan kemitraan atau janji atau komitment dengan customer,” paparnya belum lama ini.

Menurutnya semua hal tersebut harus di jawab dengan kerja keras, kerja iklas dan kerja cerdas serta dengan memberikan pelayanan yang prima atau excellence. Prinsip dalam pelaksanaan kerja salah satunya adalah 3 S + 1 C (safety security service dan compliance) serta 5 R (ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin). Bisnis cargo handling dan logistik forwarder sangat amat menjanjikan asal dikelola dengan profesonalisme. Di Bali Angkasa Pura Logistik telah berjalan 3 tahun mempunyai aktifitas yaitu Cargo Handling, forwarder, RA (Regulated Agent), Pergudangan/werehousing di Bali Logistik Park Tuban, Management Gudang , Wrapping, Jasa Penitipan Barang , Louding Dok. dan yang lagi di Fokuskan adalah TPS Transshipment.

Data handling cargo domestik yang di kelola oleh Angkasa Pura Logistik Bali tahun 2016 sebanyak 15,1 juta kg sedangkan di tahun 2017 sebanyak 15, 3 juta kg serta tahun 2018 sampai dengan bulan mei sebanyak 6, 7 juta kg dengan estimasi 2018 sebanyak 16.5 juta kg. Sedangkan produksi keamanan cargo dan pos Sebanyak 8.7 juta kg tahun 2016 dan sebanyak 9,1 juta kg tahun 2017 sedangkan sampai dengan mei 2018 sebanyak 3.8 juta kg. Estimasi tahun 2018 sebanyak 9.4 juta kg. “Jaman dan situasi sudah berubah, saat ini kita harus mengikutinya karena teknologi sudah pada canggih dan harus di ikuti dengan kebijakan kebijakan yang standar dan terukur,” jelasnya.

Dalam situasi Discruption, disebutkan bisnis harus fleksible namun tetap memperhitungkan margin kinerja perusahaan. “Disisi lain, kita harus terus menerus menggali potensi bisnis forwarder, yakni ekspor, impor, trucking, shipping, storage, dan project handling,” imbuhnya seraya mengajak para peserta diklat untuk semangat melakukan merubah ke arah perbaikan dan memajukan perusahaan Agkasa Pura Logistik sesuai dengan visi dan misinya menjadi perusahaan logistik yang paling dipercaya dan terintegrasi dengan baik di Indonesia. mas/ama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here