Diproyeksikan Jadi Agenda Tahunan, IWAPI Gianyar Gelar Bali Moms and Kids Festival

Ket foto : Pengurus DPC IWAPI Gianyar menggelar Bali Moms and Kids Festival yang berlangsung pada 8-14 Juli 2018 di Atrium Level 21 Mall, Denpasar.


Denpasar, JARRAKPOS.com – IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Kabupaten Gianyar bekerjasama dengan Level 21 Mall menggelar Bali Moms and Kids Festival yang berlangsung dari.8-14 Juli 2018 di Atrium Level 21 Mall, Denpasar, Minggu (8/7/2018). Bali Moms and Kids Festival diproyeksikan menjadi agenda tahunan rutin IWAPI Gianyar yang tentunya akan lebih dikembangkan dari tahun ke tahun dari sisi konten acara maupun jumlah peserta. Kegiatan ini dibuka langsung Ketua DPC IWAPI Gianyar Ni Made Rai Sukmawati dan ditandai dengan berbagai lomba pada Minggu (8/7/2018).

Sejumlah lomba yang digelar yakni Lomba Lagu Pop Bali Kategori A (kelas 1-3 SD), Kategori B (kelas 4-6 SD), dan Kategori C (umum). Dimeriahkan pula Lomba Lagu Bebas Kategori A, B dan C. Lalu ada pula pagelaran fashion show. Untuk menambah keseruan dan kebersamaan ibu dan anak-anaknya diadakan pula lomba menghias donat serta acara bermain bersama. Yang tidak kalah seru juga adalah lomba foto selfie anak-anak yang hasilnya kemudian dimuat di akun Instagram masing-masing peserta.

Para peserta Bali Moms and Kids Festival yang merupakan siswa sekolah dari tingkat TK hingga SMP ini tampak antusias mengikuti berbagai rangkaian lomba yang menjadi wadah menyalurkan minat, bakat serta kreativitas mereka. Para orang tua ataupun keluarga yang mendampingi juga tampak bangga menyaksikan aksi menawan anak-anak ini. Bagi pengunjung Level 21 Mall, kegiatan ini juga menjadi hiburan tersendiri.

Ketua DPC IWAPI Gianyar Ni Made Rai Sukmawati mengatakan kegiatan Bali Moms and Kids Festival ini merupakan even kedua kalinya. Dimana tahun lalu pernah dilakukan di tempat yang sama yakni Level 21 Mall yang strategis sebab berada di pusat kota dan mudah dijangkau dari seluruh daerah. Diharapkan event ini menjadi wahana untuk mempererat dan mendekatkan hubungan antara orang tua dan anaknya di tengah kesibukan yang ada. Apalagi event ini digelar di masa liburan sekolah.

“Saat musim sekolah mulai anak-anak sibuk aktivitas sekolah dan ekstrakurikuler. Orang tua juga sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Maka di hari libur kami isi kegiatan positif untuk membuat ibu lebih dekat dengan anaknya,” ujar Rai Sukmawati lantas menambahkan kegiatan Bali Moms and Kids Festival ini juga dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.

Di sisi lain, event ini juga menjadi ajang para pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) di bawah binaan dan anggota IWAPI untuk memasarkan produknya melalui stand yang disediakan di areal khusus Level 21 Mall. Setidaknya ada sekitar 40 pelaku UKM yang menawarkan berbagai produk seperti pakaian atau fashion, kerajinan, mainan anak, aksesoris, hingga kuliner. “Sebagai organisasi pengusaha wanita kami tentu berkewajiban membantu mengembangkan usaha anggota kami. Maka acara ini juga ada pameran produk UMKM sebagai wahana promosi mereka,” tambah Rai Sukmawati. eja/ama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here