Dikabarkan Mundur Jadi Walikota, Partai NasDem Siap Tampung Rai Mantra

Ket foto : Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra. (Ist)


Denpasar, JARRAKPOS.com – Pasca Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali menentapkan pasangan Cagub dan Cawagub Bali nomor urut 1 Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) sebagai pemenang Pilgub Bali 2018 dengan perolehan 1.213.075 suara atau 57,68 persen mengalahkan pasangan nomor urut 2 Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), berhembus kabar Rai Mantra akan mundur jadi Walikota Denpasar. Sayangnya Rai Mantra belum bisa dikonfirmasi terkait kabar tersebut.

Menurut Wakil Ketua DPW Partai NasDem AA Gede Ngurah Widiada saat diminta tanggapan soal mundurnya Rai Mantra jadi Walikota Denpasar mengaku belum pernah mengetahui kabar tersebut. Tapi sebagai Kader Partai NasDem sangat berharap Rai Mantra ikut bergabung dengan partai besutan Surya Paloh tersebut. Bahkan segera mungkin Partai NasDem siap menampung Rai Mantra pasca Pilgub Bali 2018. “Dengan kondisi seperti ini lebih baik beliau (Rai Mantra, red) mundur dari walikota dan masuk menjadi kader NasDem,” harap mantan Politisi Senior Partai Golkar itu.

Menurut Penglingsir Puri Peguyangan ini, jika Rai Mantra akan sangat terhormat jika bener-benar hengkang jadi Walikota Denpasar, menyusul kekalahannya saat Pilgub Bali menghadapi Paslon Koster-Ace yang diusung PDIP. “Kita sangat berharap beliau berbagung di Partai NasDem dan melanjutkan perjuangan di Partai NasDem. Jadi akan lebih bagus mundur dari walikota dan bergabung dengan NasDem kedepan. Itu akan menentunkan prosfek politik beliau kedepan, karena kan sudah tahu karaktrristik Ketum Partai NasDem Pak Surya Paloh dan Ketua DPW Partai NasDem Bali. Apalagi kita tahu beliau juga kader potensial, tapi kita tidak dorong sekarang maju DPR RI di Pileg nanti. Namun nanti bisa saja menjadi Ketua DPW Partai NasDem setelah Gus Oka,” tandasnya.

Disisi lain dikatakan, jika Rai Mantra menjadi Kader Partai NasDem, maka sangat memberikan peluang menambah kekuatan partai untuk merebut kursi legislatif Pileg 2019. “Kalau beliau mau mungkin juga layak menjadi pemimpin partai untuk kedepannya. Tapi ini semua berkembali kepada Rai Mantra, kalau jujur potensi kita dibandingakan Rai Mantera yang sudah teruji sudah tentu sangat welcome sekali dan tentu tidak menjadi masalah kalau Ketua Umum memberikan peluang kepada beliau. Mungkin juga Gus Oka pastinya akan sangat legowo, dan itu otoritas partai,” tambahnya. tra/ama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here