ST Taruna Karya Kebon Taman 1000 Pohon Sarana Upacara

Ket foto : ST Taruna Karya Kebon, Singapadu tanam 1000 pohon sarana upacara.


Gianyar, JARRAKPOS.com – Serangkian perayaan hari jadinya yang ke-54 ST Taruna Karya Kebon, Singapadu Gianyar melaksanakan kegiatan kerja bakti bersih-bersih lingkungan dan penanaman pohon sekeliling Desa Singapadu. Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 8 dan 9 Juli 2018 ini sebagai wujud pelestarian lingkungan dengan menciptakan nuansa hijau di setiap titik kawasan desa yang juga diikuti bendesa adat, penglingsir hingga Perbekel Desa Singapadu. “Kegiatan ini kami adakan rutin setiap 2 tahun sekali, bedanya kali ini yaitu penanaman seribu pohon di kawasan Desa Singapadu dengan bertujuan terwujudnya hijau alamku lestari desaku,” ujar Wayan Juniantara selaku Ketua ST Taruna Karya.

Juniantara menegaskan, focus kegiatan dilakukan dengan menanam pohon di setiap Jaba Pura Kahyangan Tiga hingga pelataran wewidangan suci di lingkungan desa dengan mengkhususkan menanam jenis pohon untuk sarana upacara. Diharapkan tanaman ini bisa tumbuh dengan baik sehingga bila sudah tiba saatnya untuk dimamfaatkan masyarakat tidak akan susah mencarinya. Sebelum kegiatan penanaman pohon sebelumnya telah dilaksanakan diskusi melibatkan Prajuru Desa Adat Kebon, pekaseh subak serta Perbekel Desa Singapadu terkait tujuan dari penanaman pohon.

Di sela-sela penaman seribu pohon, Prebekel Desa Singapadu, Kadek Sutisna yang didampingi Kelihan Dinas dan Kelian Adat Desa Adat Kebon Singapadu mengatakan, pihak desa sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ST.Taruna Karya karena sudah sepantasnya generasi muda menunjukkan aksi kreatifnya. Kegiatan penghijauan lingkungan yang dilaksanakan ini sangat tepat untuk dijadikan contoh agar menginspirasi pemuda desa lainnya. Bertambahnya usia organisasi ST.Taruna Karya Banjar Kebon Singapadu diharapkan semakin jaya dengan ide-ide kreatif di bidang seni dan di berbagai bidang lainnya.

Memeriahkan perayaan hari jadinya, seka teruna ini juga melaksanakan jalan sehat, lomba keterampilan ngulat klakat, ngulat tipat, olimpiade matematika SD se-Desa Singapadu serta pertandingan bola voly. Perayaan 54 tahun ST.Taruna Karya Kebon Singapadu secara keseluruhan berlangsung satu minggu yang diikuti dengan semangat dan penuh kekompakan dari anggota seka teruna dan masyarakat desa yang ikut terlibat dalam acara tersebut. eja/ama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here