Bali Zoo Rayakan Hari Harimau Sedunia

Ket foto : Bali Zoo saat perayaan Hari Harimau Sedunia.


Singapadu, JARRAKPOS.com – Bertepatan dengan “International Tiger Day” yang diperingati dunia setiap tanggal 29 Juli, Bali Zoo merayakan hari harimau sedunia dengan memberikan enrichment spesial untuk harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) beserta ketiga anaknya yang baru berumur 86 hari. Bersamaan dengan hari harimau sedunia ini, ketiga anak harimau dengan jenis kelamin 2 jantan dan 1 betina mendapatkan nama dari hasil voting yang sudah dilakukan di media sosial dengan melibatkan ratusan peserta dengan hasil Tigor, Togar & Zora.

Kegiatan enrichment atau pengayaan ini bermanfaat untuk menstimulasi dan mengasah indra penciuman berburu harimau agar tetap berprilaku sesuai dengan habitat aslinya dan juga mengenalkan makanan baru untuk trio anak harimau. Dengan menggunakan karung dan kotak yang diwarnai agar menyerupai zebra, didalamnya berisikan daging sapi segar dan bulu ayam. Selain untuk memeriahkan hari harimau sedunia, program enrichment menjadi daya tarik sendiri untuk pengunjung karena bisa melihat ketiga anak harimau yang baru di dalam exhibit. Bali Zoo juga menyiapkan program edukasi Keeper Talk dan face painting dengan tema harimau bagi pengunjung untuk mengikuti perayaan hari harimau sedunia.

“Melalui peringatan Global Tiger day ini, Bali Zoo ingin mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap usaha konservasi harimau khususnya harimau Sumatera yang terancam punah. Keberhasilan kelahiran pertama tiga anak harimau Sumatra dari pasangan induk Sean dan Pendeka di Bali Zoo pada 3 Mei 2018 merupakan salah satu usaha untuk terus melestarikan satwa endemik Indonesia,” ujar Emma Chandra, Head of Public Relations Bali Zoo. mas/ama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here