Viar Roda Tiga Solusi Baru Dukung Perekonomian Bali

Ket foto : Manajer Operasional PT Cahaya Surya Bali Megah Abadi Andre Surya Chandra.


Denpasar, JARRAKPOS.com – Kendaraan Viar roda tiga multifungsi hadir membawa harapan baru dan siap membantu maupun mendukung perekonomian Bali dengan sarana yang tepat sasaran. “Kendaraan roda tiga ini peminatnya sangat tinggi dari masyatakat yang diperuntukkan untuk mengangkut barang hingga pelosok tempat,” kata Manajer Operasional PT Cahaya Surya Bali Megah Abadi Andre Surya Chandra di Denpasar, Minggu (5/8/2018).

Ia mengatakan, pilihan motor roda tiga sebagai sarana atau modal bisnis, itu tepat. Pertama, lebih irit dibanding mobil namun kapasitas daya angkut yang cukup besar. Kedua, fleksibel bisa menembus berbagai kondisi jalanan, serta ketiga, bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan, dan keempat legalitasnya diakui. Untuk itu, pemerintah desa maupaun dinas terkait banyak juga membeli untuk keperluan pengakutan barang maupun mengangkut sampah.

Potensi bisnis kendaraan roda tiga juga masih besar, kini penjualan tembus 30 unit per bulan. “Penjulan sempat mengalami penurunan akibat aktivitas erupsi Gunung Agung pada tahun 2017 dan kini nampak mulai pulih,” ungkapnya. Namun penjualan Bali masih rendah dibandingkan dengan Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah. Meskipun kondisi itu, produk Viar masih tetap menjadi idaman masyarakat Bali diabndingkan dengan pesaing.

Disamping itu, Viar mengadung hasil produksi Indonesia mencapai 75 persen dengan harga bervariasi muali dari Rp25 Juta hingga Rp35 Juta. aya/ama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here