Koster-Ace Menang, Made Urip Resmikan Rumah Aspirasi Sekber 5 Ranting PDIP di Marga Utara

Ket foto : Ketua DPP PDI Perjuangan, Drs. I Made Urip, MSi meresmikan Rumah Aspirasi yang menjadi Sekretariat Bersama (Sekber) 5 Ranting PDI Perjuangan di Marga Utara yang ditandai pemotongan pita.


Tabanan, JARRAKPOS.com – Jelang Pemilu serentak Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, jajaran PDI Perjuangan memastikan mesin partai bisa bergerak maksimal untuk meraup suara. Salah satunya dengan meresmikan Rumah Aspirasi yang menjadi Sekretariat Bersama (Sekber) 5 Ranting PDI Perjuangan di Marga Utara, ditandai pemotongan pita oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Drs. I Made Urip, MSi. Peresmian markas sekber tersebut, sekaligus Syukuran Kemenangan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali DR.Ir. Wayan Koster, MM dan DR.Ir. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, M.Si pada Pilgub Bali 2018 di Banjar Cau, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan, Sabtu (1/9/2018) malam. Saat itu, juga hadir Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tabanan I Made Dirga dan Made Suarta, Camat Marga, Kapolsek, Danramil, pengurus ranting se-Kecamatan Marga Utara, perbekel dan tokoh masyarakat.

Rumah aspirasi tersebut juga akan menjadi markas perjuangan untuk memenangkan paket “Caleg 1 Jalur”, yakni untuk calon DPRI RI dapil Bali Drs. I Made Urip, M.Si, calon DPRD Bali dapil Tabanan I Ketut Purnaya, S.Sos bersama empat calon DPRD Tabanan dapil Marga I Wayan Sudiana, SE, I Putu Eka Putra Nurcahyadi, SH.MH, I Gede Oka Winaya, SE dan Ni Putu Yuni Widyadnyani, SS. “Selaku pengurus partai di Tabanan mengucapkan terimakasih kepada Pak Made Urip yang telah berinisiatif mendirikan wadah berupa rumah aspirasi. Kita dorong nantinya melalui rumah aspirasi ini, akan lebih profesional untuk menggerakan kader partai. Kita harapkan Caleg kita bisa lebih dikenal dengan terus membantu masyarakat di bawah,” ujar Made Dirga yang juga Anggota DPRD Tabanan itu.

Ik.16/8/2018

Pada kesempatan itu, Gede Oka Winaya selaku Ketua Panitia sekaligus Penggagas Rumah Aspirasi Sekber PDIP di Marga Utara, menegaskan rumah aspirasi ini disponsori penuh oleh Made Urip, atas usulan semua ranting di Kecamatan Marga agar bisa menjadi wadah untuk menyerap aspirasi seluruh masyarakat. Dikatakan, rumah aspirasi ini sebagai posko perjuangan kader yang meliputi 5 desa, yakni Desa Baru, Tua, Petiga, Geluntung dan Payangan. Selaku Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Marga Utara juga mengucapkan terimakasih atas dukungan kader partai dan seluruh masyarakat saat Pilgub 2018 lalu yang memenangkan Koster-Ace. “Ini wujud syukuran kemenangan Koster-Ace, sekaligus meresmikan rumah aspirasi berkat dukungan Pak Made Urip,” beber Sekretaris PAC PDIP Marga itu.

Sementara itu, sebagai Ketua PAC PDIP Kecamatan Marga, Putu Eka Putra Nurcahyadi memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat, atas hajatan Pilgub 2018 lalu yang memenangkan Koster-Ace, sehingga terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubenur Bali. Terkait rumah aspirasi ini juga diharapkan bisa menghidupkan struktural partai, sehingga kader partai bisa terus bergerak untuk menyerap dan membantu aspirasi masyarakat. Karena itu, Sekber ini tidak sekedar untuk rapat dan kegiatan partai, namun juga untuk tempat kumpul masyarakat, khususnya generasi milenial. “Karena target kita, Pileg 2019 dari 2 menjadi 4 kursi nanti. Jadi Gede Oka kita harapkan jadi Caleg jadi, bukan hanya sekedar calon saja. Inilah konsep 1 jalur bersama Pak Made Urip,” tegasnya.

Di sisi lain Made Urip menegaskan, rumah aspirasi ini wajib disiapkan oleh seluruh Caleg di setiap dapil yang bertujuan untuk menampung seluruh usulan dan aspirasi masyarakat. “Di Sekber ini, silahkan melakukan kegiatan dan rapat partai. Gunakan juga tempat ini sebagai milik rakyat dengan baik. Termasuk kelompok, baik tani maupun ternak dan kelompok lainnya untuk kegiatan positif,” tutur Anggota Komisi IV DPR RI empat periode itu, seraya menyebutkan peresmian ini, sekaligus syukuran kemenangan Koster-Ace yang sudah berjalan aman dan damai. “Kita mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan konstribusi yang besar terhadap kemenangan Koster-Ace. Paling tidak memberikan pintu kemenangan Koster-Ace yang akan dilantik serentak oleh presiden tanggal 17 September 2018 di Jakarta,” kata Wakil Rakyat Seribu Traktor itu.

Sebagai penutup, Anggota Bangar MPR RI ini bersama seluruh jajaran partai dan Caleg PDIP kembali meminta dukungan suara untuk Pileg 2019 mendatang. “Saya juga kembali ditugaskan oleh Bu Mega sebagai Caleg DPR RI di nomor urut 1 lagi,” sebutnya sembari menginstruksikan seluruh kader dan simpatisan partai agar terus memperkuat soliditas, karena agenda kampanye akan segera dimulai, sehingga mesin partai harus bergerak dari sekarang dengan menggunakan Sekber ini mempercepat sosialisasi Caleg, khususnya di Marga. “Target kita di Marga dari 2 kursi dengan sistem pemilu sekarang paling tidak akan dapat 3 kursi,” tutupnya. aka/ama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here