Nyoman Satria Turba Buka Gerak Jalan Santai di Banjar Munggu

Ket foto : Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Badung I Nyoman Satria, S. Sos, M.Si saat melepas Jalan Santai Desa HUT ST. Yowana Dharma Sesana, Banjar Munggu.


Badung, JARRAKPOS.com – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Badung I Nyoman Satria, S. Sos, M.Si terus turun ke bawah alias turba yang kali ini melepas Gerak Jalan Santai HUT ST. Yowana Dharma Sesana, Banjar Munggu, Mengwi, Badung Minggu, (2/9/2018). Kegiatan yang diikuti sekitar 600 orang termasuk Lansia ini turut dihadiri Camat Mengwi, Kepala Desa Mengwi serta Kelian Adat dan Dinas Banjar Munggu.

“Kami memberikan apreaiasi yang setinggi-tingginya kepada ST. Yowana Dharma Sesana yang telah melaksanakan kegiatan gerak jalan santai. Ini merupakan wujud tindakan positif yang wajib dilakukan khususnya untuk mengisi rangkain kegiatan HUT ke-32. Terlebih masih banyak lagi kegiatan yang dilaksanakan hingga puncak perayaan HUT yang jatuh pada tanggal 7 September 2018 mrndatang,” ujar Satria usai melepas peserta gerak jalan santai.

Gerak jalan santai HUT ST. Yowana Dharma Sesana diikuti seluruh anggota seka truna truni, ibu-ibu PKK, Lansia, anak-anak dan seluruh komponen masyarakat di Banjar Munggu. Sebelum melepas gerak jalan santai Nyoman Satria dalam sambutannya sempat memberikan himbauan dan saran kepada generasi muda melenial agar jangan sampai terjerumas dalam hal-hal yang sifatnya negatif seperti halnya narkoba, kebut-kebutan dan premanisme.

Inilah yang mendasri dirinya memberikan apresiasi mendalam kepada sekaa truna karena telah malaksanakan kegiatan positif sebagai upaya penguatan potensi desa sebagai salah satu garda terdepan dalam mengisi pembangunan. “Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada sekaa truna yang telah melakukan gerak jalan santai, ini merupakan wujud tindakan positif yang wajib dilakukan. Dimana kuat sekaa trunanya disana majulah banjar dan kramanya sejahtera,” ujar Satria.

Ditambahkannya kegiatan positif yang dilaksanakan sekaa truna sebagai bentuk kesepakatan dalam memperkuat struktur organisasi kepemudaan di tingkat banjar adat sebagai benteng dalam menangkal hal negatif yang berasal dari luar. Ini juga yang menjadi komitmen prinsip bagi salah satu anggota DPRD Kabupaten Badung asal Mengwi ini untuk selalu memahami kebutuhan masyarakat khsusnya bagi sekaa truna.

Pada kesempatan tersebut juga dimotifasi agar pemuda mampu menciptakan wadah bersama seperti halnya pembuatan sekaa gong, sekaa tari atau sanggar tari dan membuat club olahraga yang didumung penuh dari sisi fasilitas dan sarana prasarana, pembiayaan hingga pembinaan dan pelatihan. “Sampai saat ini kami sudah membantu di bidang olahraga yaitu taekwondo, yang baru ada club tenis meja dan club bulutangkis itu kami dukung tinggi termasuk club bola voli terakhir di Banjar Munggu,” jelas Politisi PDI Perjuangan ini.

Pemilik Relawan BARES (Barisan Relawan Satria, red) ini juga mengaku sebagai wakil rakyat bersama Bupati Badung Giri Prasta pihaknya terus mendorong dan memotifasi sekaa truna. Termasuk didalamnya Lansia agar mereka selalu sehat termasuk, begitu pula PKK sehingga perlu terjalinnya komunikasi yang baik. Dalam Kegiatan gerak jalan santai, Satria disambut masyarakat dengan hangat pasalnya di tahun 2016 sebagai wakil rakyat dirinya dikenal telah mengawal cairnya dana pembangunan kontruksi Banjar Munggu.

Terlebih pada penganggaran tahun 2019 Satria kembali memperjuangkan dana hibah ubtuk proses finishing balai banjar yang dianggarkan Rp 1,8 miliar. “Sebagai swadharma menjadi wakil rakyat saya siap mebantu segala bidang pembangunan dan program-program yang ada baik program fisik maupun non fisik. Fisik balai banjar yang sekarang baru struktur saja tahun 2019 ini kita siap bantu untuk finising,” pungkasnya. eja/ama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here