1.025 Umat Hindu “Mebayuh Sapu Leger” Massal Gratis Bersama Blue Bird Group

Ket foto : Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Joko Soetono (keempat dari kiri) bersama Ketua PHDI Bali Prof.Dr. I Gusti Ngurah Sudiana, MSi (pakai jas hitam) saat Sapu Leger Massal Gratis di Halaman Blue Bird Pool Sesetan, Sabtu (22/9/2018).


Denpasar, JARRAKPOS.com – Sebanyak 1.025 umat Hindu dari seluruh Bali dan luar Bali “Mebayuh Sapu Leger” Massal Gratis, bertepatan dengan Hari Tumpek Wayang di Halaman Blue Bird Bali Pool Sesetan, Denpasar, Sabtu (22/9/2018). Mebayuh massal ini merupakan bagian dari Program CSR Blue Bird Group Bali untuk memberikan Bebayuhan Sapu Leger Massal Gratis kepada seluruh umat Hindu di Bali termasuk dari seluruh nusantara.

Baca juga :

https://jarrakpos.com/2018/05/14/rayakan-46-tahun-blue-bird-biru-yang-baru-semakin-didepan/

Pada kesempatan itu, juga hadir Direktur PT Blue Bird Tbk Andre Joko Soetono yang ikut menyaksikan langsung Bebayuhan Sapu Leger Massal Bersama Blue Bird Group yang telah dirasakan sangat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya yang ada di Bali. Pihaknya merasa sangat bersyukur bisa menyelenggarakan dan berpartisipasi dalam kegiatan yang melekat dekat di hati masyarakat Bali. “Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Blue Bird telah lakukan. Tentunya secara khusus disesuaikan dengan keberadaan kami di Bali, yaitu Sapu Leger Massal. Kami berharap kontribusi ini bisa makin mendekatkan Blue Bird dengan masyarakat sekitar dan masyarakat Bali secara umumnya,” ujarnya.

Ik.22/9/2018

Sementara itu, General Manager Blue Bird Pool area Bali dan Lombok, Dr. I Putu Gede Panca Wiadnyana menambahkan, pihaknya sebelumnya hanya menargetkan sebanyak 300 peserta. Namun ternyata, karena tingginya antusias masyarakat yang ingin mengikuti Sapu Leger Massal ini, akhirnya bertambah menjadi 1.025 peserta. Meskipun peserta sangat membludak, namun Sapu Leger bisa berjalan sangat tertib dan lancar. Peserta bahkan juga banyak yang datang dari daerah Lombok, utamanya umat Hindu yang terkena musibah gempa serta umat sedharma dari Jawa Timur. “Saya tidak menyangka sampai membludak pesertanya. Apalagi ada peserta dari Lombok dan Jawa,” beber penghobi ternak ikan lele itu.

Ketua PHDI Bali, Prof.Dr. I Gusti Ngurah Sudiana, MSi (kanan) saat menyerahkan Buku Bhagawadgita secara simbolis kepada General Manager Blue Bird Pool area Bali dan Lombok, Dr. I Putu Gede Panca Wiadnyana.

Disisi lain, menurut Ketua PHDI Bali, Prof.Dr. I Gusti Ngurah Sudiana, MSi sangat menyambut positif program sapu leger gratis yang difasilitasi oleh perusahaan transportasi ternama itu. Bahkan Rektor IHDN Denpasar itu menghimbau seluruh perusahaan lain yang berbisnis di Bali patut meniru program ini, karena sangat dibutuhkan masyarakat Bali utamanya yang lahir pada Wuku Tumpek Wayang. Mewakili krama Bali ia juga memberikan apresiasi program CSR Blue Bird Group Bali melalui Sapu Leger Massal yang terlaksana dengan baik. Kegiatan ini juga disebutkan sebagai wujud kedekatan Blue Bird dengan masyarakat. “Melalui Sapu Leger Massal ini, diharapkan juga ditiru oleh perusahaan lain yang berinvestasi di Bali. Tidak hanya Sapu Leger saja, namun juga metatah massal kemudian juga ngelungah dan ngaben massal. Ini tidak saja membangun dan membangkitkan usaha, tetapi perusahaan juga kan diamankan oleh masyarakat,” harapnya.

Diketahui sebelumnya, Blue Bird Group selalu melaksanakan program CSR dengan berbagai kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat, seperti metatah, ngelungah, ngaben dan nyekah massal, termasuk kali ini sapu leger massal yang seluruhnya digelar secara gratis. Bahkan untuk kebutuhan transportasi peserta luar kota serta makan dan minum seluruh peserta juga ditanggung penuh pihak Blue Bird Bali. Karena itu kedepan, khususnya Pebayuhan Sapu Leger Massal Gratis ini akan menjadi agenda rutin yang tidak hanya bisa diikuti masyarakat Bali namun masyarakat dari berbagai daerah di seluruh Indoneasa. tra/eja/ama


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *