Ukuran Kesuksesan IMF-WBG, Ketika Peserta Datang Kembali ke Bali

Ket foto : Ketua Pengurus Daerah Federasi Serikat Pekerja Pariwisata (FSP PAR ) – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Bali, Putu Satyawira.

Denpasar, JARRAKPOS.com – Ketua Pengurus Daerah Federasi Serikat Pekerja Pariwisata (FSP PAR ) – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Bali, Putu Satyawira mengharapkan peserta perhelatan International Monetary Fund (IMF) dan World Bank Group (WBG) datang kembali Bali. “Ukuran sukses kami bukan pada lancarnya penyelenggaraan, tetapi wisatawan puas dan datang kembali bersama keluarga ataupun rekan kerjanya,” kata Satyawira di Denpasar, Senin (8/10/2018).

Ket foto : Yayasan Yeshua Home International membuka “Dompet Peduli Bencana” bantuan untuk korban gempa Palu dan Donggala.

Ia mengatakan, pihaknya sebagai pelayan garda terdepan pariwisata berupaya memberikan pelayanan yang terbaik. Selama perhelatan yang melibatkan sekitar 5.000 orang diharapkan mengikuti prosesur yang ditentukan. “Mereka datang lebih awal, pulang lebih lama, selalu pakai nametag dan siap memenuhi kebutuhan para delegasi meskipun mendadak,” ungkapnya.

Baca juga :

https://jarrakpos.com/2018/10/08/imf-wbg-beri-sinyal-positif-bagi-bali/

Ia menambahkan, kegiatan itu semua elemen memberikan dukungan penuh karena membawa citra Indonesia dan Bali. Perhelatan itu membawa dampak positif bagi para pelaku pariwisata. Mereka dapat merasakan langsung pelayanan pariwisata Bali maupun keunggulan sejumlah destinasi wisata. Menurutnya, meskipun ada kelompok masyarakat melakukan aksi demo yang menetang perhelatan IMF-WBG 2018.

Aksi itu diyakini tidak pengaruhi semangatnya dalam menyukseskan acara perhelatan MICE yang terbesar di Bali. Sejatinya aksi demo itu merupakan bagian dari negara demokrasi, dengan harapan tidak dilalukan secr anarkis yang merusak fasilitas umum. aya/ama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here