Kemenangan Pileg dan Pilpres 2019 Harga Mati, Koster Gerilya Panaskan Mesin Partai di Karangasem


Karangasem, JARRAKPOS.com – Ketua DPD PDIP Provinsi Bali, Dr.Ir. Wayan Koster, MM bergerilya memanaskan mesin partai untuk menghadapi Pilpres dan Pileg di 2019 mendatang. Setelah di Kabupaten Tabanan, Gubernur Bali yang dikenal sangat merakyat itu, turba (turun ke bawah) memberikan pengarahan ratusan kader banteng saat Rakorcab (Rapat Koordinasi Cabang) DPC PDI Perjuangan Karangasem, Minggu (4/11/2018). “Rakorcab ini untuk mensolidkan kader partai, agar bersatu padu dan bekerja keras secara bergotong royong guna memenangkan Pemilu Legeslatif dan Pilpres 2019 sesuai target yg telah ditetapkan,” ungkap Politisi asal Desa Sembiran, Buleleng itu.

Koster yang didampingi oleh Pengurus DPD PDIP Bali IGN Kesuma Kelakan dan Ni Made Sumiati, serta Ketua DPC PDIP Karangasem I Gede Dana bersama Ni Kadek Darmini dan juga dihadiri oleh pengurus cabang, kecamatan, dan Ketua Ranting PDIP se-Kabupaten Karangasem itu, juga mendorong segenap jajaran partai, agar memegang teguh disiplin partai sesuai AD/ART partai dan kebijakan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. “Artinya segenap jajaran partai dari tingkat grass root hingga teratas harus serius di perhelatan Pilpres maupun Pileg 2019,” tandasnya seraya berharap keseriusan ini pastinya harus membuahkan target kemenangan.

Baca juga :

Dijuluki Gubernur Merakyat, Koster Diajak Warga Magibung di Ababi

“Partai harus solid, tidak main-main menghadapi hajatan politik 2019, dengan bersatu padu dan bekerja keras secara bergotong royong guna memenangkan Pemilu Legeslatif dan Pilpres 2019 sesuai target yang telah ditentukan,” ucap mantan Anggota Komisi X DPR RI tiga periode ini, sembari mengakui PDIP tidak tidak mau lagi kecolongan tidak bisa memenuhi target, seperti saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 lalu. “Khusus untuk menyambut Pileg dan Pilpres nanti, PDIP sedari dini sudah mengambil ancang-ancang termasuk menyusun kekuatan strategi dengan men-tune up mesin partai agar mampu melesat memenangkan pertarungan di tahun politik ini,” tegasnya.

Dikatakan Koster, Rakercab ini juga digelar untuk mengevaluasi pelaksanaan Pilgub dan Pilkada serentak di Kabupaten Gianyar dan Klungkung beberapa waktu lalu. Rakercab yang digelar ini menjadi media untuk membangkitkan massa PDIP di seluruh Bali, khususnya di Karangasem. Selain menang Pigub lalu, kemenangan Pileg dan Pilpres 2019 di Bali juga menjadi harga mati. PDIP juga memasang target 15 kursi di DPRD Karangasem pada Pileg 2019 mendatang. “Artinya dengan jumlah tersebut PDIP bisa kembali menaruh kader terbaiknya sebagai Ketua DPRD di Karangasem. Sementara untuk DPRD Provinsi, PDIP memasang target sebanyak empat kursi untuk Dapil Karangasem,” tutupnya. aka/ama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *