Dapat “Tiket” Caleg, GW Optimis PDI-P Raih Target 4 Kursi di Dapil Kuta


Kuta, JARRAKPOS.com – Mendapatkan satu kursi di DPRD Kabupaten Badung dari Dapil Kuta pada Pileg 2014 lalu, ternyata tidak membuat partai berlambang banteng moncong putih di Kecamatan Kuta meredup. Dibawah kegigihan Ketua PAC PDI-P Kecamatan Kuta, I Nyoman Graha Wicaksana kini memastikan Pileg 2019 akan membuat panji-panji PDI-P akan semakin berkibar dan bergerak untuk meraih minimal 3 kursi. “PDP-P targetnya 3 kursi di Kecamatan Kuta, tapi kita optimis merebut 4 kursi. Meskipun itu perlu perjuangan yang keras dan saya yakin suara PDI Perjuangan akan naik,” tegasnya di Kuta, Badung, Minggu (25/11/2018).

Tidak mendapatkan tiket maju sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Badung pada Pileg 2014 lalu, tidak menyurutkan semangat Graha Wicaksana untuk terus memelihara kekuatan PDI-P di Kecamatan Kuta. Pemilu kali ini Caleg PDI-P terlihat lebih rapi untuk menggarap basis masing-masing. Suasana kondusif di internal PDI-P didukung komunikasi antara Caleg dengan sistem pemilu saat ini tidak ada lagi istilah saling sruduk atau klaim basis suara. Kebersamaan terlihat sangat dikedepankan untuk menguatkan perolehan suara partai. “Di internal PDI-P belum ada gejolak untuk Dapil Kuta. Masing-masing menggarap basis. Pak Anom Gumanti juga ada dan Pak Agung Sudiarsa juga, nah kita selama ini jalan saling komunikasi saja. Jadi kuncinya saling komunikasi dan saling support dan ini kita lakukam untuk kebesaran nama partai,” paparnya.

Baca juga :

Wakil Rakyat “Sejuta Traktor” Gaungkan Sosialisasi 4 Pilar Desa Sudimara, Ajak “Tomas” dan Krama Adat Jaga Keutuhan Berbangsa dan Bernegara

Tidak seperti di tempat lain yang suhu politiknya mulai memanas, di Dapil Kuta PDI-P justru makin solid membagi zona suara sesama calon. Graha wicaksana mengakui sebagai pendatang baru dan belajar dari pengalaman 4 Pemilu terakhir hanya pada Pileg 2014 PDI-P Kecamatan Kuta meraih satu kursi saja yang biasanya dua kursi. Semangat mengevaluasi kekuatan partai inilah yang kini mengembalikan sikap optimis PDI-P untuk memakai cara lama dengan pemetaan basis dukungan untuk menambah jumlah kursi. Didukung semangat kemenangan dan evoria Koster-Ace terpilih menjadi gubernur Bali, DPC PDI-P Kecamatan Kuta pada Pileg 2019 ditargetkan mampu meraih minimal 3 kursi. Bahkan semakin kuatnya PDI-P di Kabupaten Badung secara menyeluruh dewasa ini target optimis ada di perolehan 4 kursi. “Kita komitmen masing-masing Caleg membesarkan PDI-P, mengkesampingkan kepentingan pribadi. Mencari suara dan mendekati setiap sendi dan simpul masyarakat di Kecamatan Kuta, selama ini sudah terpola dengan baik,” ungkap mantan Ketua LPM Kuta ini.

Ditambahkan, Caleg dari PDI-P juga yakin pada Pileg kali ini hanya akan menghadapi 3 partai yang dinilai masih memiliki suara cukup besar di Kecamatan Kuta. Dipastikannya juga partai kecil di pusat pariwisata Bali Selatan ini sudah sangat redup sehingga tidak dipandang sebagai ancaman lagi. Peningkatan kesadaran dalam berdemokrasi juga terlihat dari sikap masyarakat yang tidak terlalu peduli dengan masa kampanye karena mereka sebagian besar sudah menentukan pilihan. Ketokohan dan track record calon anggota legislatif sangat dikedepankan sehingga tidak ada pembedaan antara calon baru atau incumben untuk bisa dimenangkan. “Jujur diantara Caleg saya ini sebagai pendatang baru, new comer sedangkan yang lainnya sampai 3 kali. Tapi tidak menutup kemungkinan bisa bersaing sehat. Tetap menghormati senior dan lebih pada personal touch bagaimana mendekati pemilih,” ungkap caleg nomor urut 2 ini. eja/ama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *