Bank BPD Bali Sinergi Bank BJB Tingkatkan Sistem Informasi dan Kinerja Perbankan


Bandung, JARRAKPOS.com – Seiring perkembangan teknologi yang kian maju dan terus berkembang saat ini, Bank BPD Bali menilai perlu adanya dukungan pelayanan dan informasi yang cepat sehingga bisa meningkatkan kinerja perbankan. Karena itu, Bank BPD Bali terus menggenjot sistem informasi perbankan agar bisa lebih maju dan mampu terus bersaing di dunia perbankan. Salah satunya dengan melakukan Sharing Sesion Hubungan Media Bank BPD Bali dengan Kelembagaan khususnya dengan Bank BJB di Bandung, Jawa Barat, Sabtu, (1/12/2018).

Pada kesempatan itu, Direktur Operasional Bank BPD Bali IB Gede Setia Yasa saat didampingi I Wayan Sutela Negara selaku Direktur kepatuhan bersama Wakil Divisi Humas I.B.Wedha Agama dan Kabag Humas dan CSR A A Made Agung, SE mengakui melakukan sinergi dengan Bank BJB, karena merupakan salah satu bank lokal yang go public dimana 25 persen sahamnya sudah dimiliki publik. Selain itu kedua bank juga sebelumnya telah melakukan kerja sama terkait pembayaran e-Samsat secara nasional.

Baca juga :

Sabet Penghargaan Penjamin KUR Terbaik dan Pendukung KUR Terbaik 2018, Menteri Koperasi Apresiasi Kinerja BPD Bali

Dikatakan melalui kerjasama ini, bagi para wajib pajak yang sibuk dapat memanfaatkan layanan e-Samsat sehingga tidak perlu antri di kantor Samsat. Mekanisme wajib pajak yang akan memanfaatkan layanan e-Samsat bisa menggunakan mobile banking, ATM, internet banking, ataupun teller bank. “Sebagai upaya meningkatkan sistem informasi dan kinerja perbankan tersebut perlu adanya sinergi berbagai pihak, termasuk dengan sesama bank, seperti Bank BJB,” jelasnya mewakili Dirut Bank BPD Bali.

 

Diakui Bank BPD Bali sejak September 2017 selama ini sebenarnya yang menjadi inisiator dalam proses pengembangan e- Samsat nasional dan juga diterapkan Bank BJB. Karena itulah, melalui bersinergi ini harapannya dapat memperkuat aliansi bisnis di tingkat nasional, khususnya dari sisi informasi teknologi (IT). “Ke depan kerja sama yang akan ditingkatkan terkait optimalisasi sistem pembayaran pajak daerah,” paparnya seraya menyampaikan terkait sharing sesion ini juga agar peran kehumasan dan media bisa saling mendukung untuk memberikan informasi terkait kondisi perbankan dengan pemerintah daerah, masyarakat hingga pelaku usaha.

Baca juga :

Bank BPD Bali Bersinergi Layanan Fintech Hadapi Persaingan Perbankan

Sementara itu, Corporate Secretary Division Bank BJB, Indra Maulana saat menerima sejumlah awak media yang selama ini bekerjasama Bank BPD Bali mengatakan, peran media sangat penting karena media sebagai mitra bank tidak hanya untuk kepentingan perbankan saja, tapi untuk kepentingan pemerintah daerah dan perusahaan. “Kami mempunyai misi mendorong perekonomian di daerah. Kita pun ingin bersinergi dengan BPD lain untuk pembangunan di daerah tersebut,” katanya menyebutkan peran media harus dibuat harmonis karena media penyambung hubungan bank dengan masyarakat.

Bersama Corporate Secretary Division Bank BJB, Nanin Hesna Takeda juga menyambut positif kerja sama dengan Bank BPD Bali terkait e-Samsat online sehingga sama- sama ingin percepatan agar tidak ada hambatan dari penerimaan pendapatan daerah. eja/ama



Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *