Bank BPD Bali Raih Penghargaan Bank Buku 1 dan 2 Terbaik di Indonesia


Denpasar, JARRAKPOS.com – Bank BPD Bali terus memperkuat jati dirinya sebagai bank lokal yang termuka dan terus berkembang pesat. Jadi wajar saja, dipenghujung akhir tahun 2018, Bank Indonesia yang menggelar pertemuan akhir tahun, berupa Bank Indonesia Award 2018 kembali memberikan penghargaan dari 40 penghargaan dalam 4 area dan 14 kategori dibidang pengelolaan stabilitas moneter dan sistem keuangan, dan kontribusi perorangan.

 

Sebelumnya, Bank BPD Bali juga menyabet Penghargaan Penjamin KUR Terbaik dan Pendukung KUR Terbaik 2018 dari Menteri Koperasi, AA Ngurah Puspayoga. Sebagai kado tahun baru 2019, Bank BPD Bali berhasil meraih peringkat terbaik Bank Buku 1 dan 2 yang diberikan langsung oleh Gubernur Bank Indonesia dihadapan Presiden RI, Joko Widodo di Jakarta (27/11/2018). “Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi sekaligus pengakuan nasional kepada mitra kerja yang telah mendukung pelaksanaan tugas Bank Indonesia (BI) dalam kondisi ekonomi dan keuangan yang tidak menentu,” ungkap Plt. Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma di Denpasar, Kamis (6/12/2018).

Baca juga :

Bank BPD Bali Luncurkan e-Retribusi, Solusi Pungutan Elektronifikasi Pasar di Seluruh Bali

Dikatakan pejabat bank asal Ungasan, Kuta Selatan, Badung ini, sinergi merupakan kunci bagi semua bank dalam memperkuat ketahanan ekonomi menghadapi dampak rambatan global menjaga momentum pertumbuhan ekonomi untuk menuju negara maju dan sejahtera. Disebutkan, penghargaan BI kepada Bank BPD Bali, karena telah turut serta meningkatkan ketahanan ekonomi dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, salah satunya di Bank BPD Bali, yaitu pemberdayaan UMKM. Karena itulah, Bank BPD Bali meraih penghargaan terbaik Bank Buku 1 dan 2 dalam kategori SKNBI (Sistem kliring nasional Bank Indonesia).

 

“Atas penghargaan tersebut, kita berterimakasih kepada BI yang telah memberikan kepercayaan kepada BPD Bali menjaga ketahanan ekonomi. Termasuk juga pada timnya yang terus melakukan inovasi sistem pembayaran. Saya harap bukan hanya penghargaan saja, yang terpenting adalah pemberian pelayanan kepada masyarakat yang terbaik serta terus meningkatkan capaian dalam pertumbuhan ekonomi di Bali,” paparnya, seraya menambahkan di Tahun 2019 akan memfokuskan kinerja pada penyaluran kredit UMKM utamanya untuk KUR (Kredit usaha rakyat). Pihaknya optimis akan menjadi bank terbaik dalam penyaluran kredit UMKM.

Baca juga :

Sabet Penghargaan Penjamin KUR Terbaik dan Pendukung KUR Terbaik 2018, Menteri Koperasi Apresiasi Kinerja BPD Bali

Pasalnya Bank BPD Bali pernah meraih penghargaan tersebut di Tahun 2016 dan 2017..“Kami yakin di 2019, pasti bisa meraih penghargaan sebagai Bank Penyalur Kredit Terbaik untuk UMKM. Sebab sesuai peraturan BI di tahun 2018 untuk target penyaluran kredit UMKM harus mencapai 20 persen, sedangkan BPD Bali sendiri sudah melampui target mencapai 37 persen,” tegasnya, sekaligus menyampaikan dengan diraihnya capaian tersebu, Bank BPD Bali sudah menjalankan visinya menjadi bank yang terkuat dan terkemuka dalam UMKM,” tandasnya. tra/ama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *