Misi Penjualan BTB ke Tiongkok Berjalan Sukses


Denpasar, JARRAKPOS.com – Bali Tourism Board (BTB) atau GIPI Bali telah menggelar misi penjualan ke Tiongkok yang berjalan sukses dari 1-7 Desember 2018. Bersama Garuda Indonesia juga menggelar salles mision di Beijing dan Shanghai yang berlangsung dengan sukses dihadiri dari Kemenpar Ngurah Putra, Wakil Gubernur Bali Dr. Ir. Tjokorda Ardana Sukawati, Kepala Dinas Pariwisata Bali, A.A. Yuniartha Putra, Konjen R.I. untuk Shanghai Siti Nugraha Mauludiah, Ketua ASITA Pusat Asnawi Bahar, Ketua ASITA Bali Ketut Ardana, Ketua PATA I.B. Sidharta Putra yang disambut baik oleh segenap pihak agen Tiongkok.

Seperti disampaikan Ketua Bali Tourism Board, I.B. Agung Partha Adnyana tujuan misi penjualan ini untuk mempromosikan Bali dan meningkatkan kunjungan wisatawan Tiongkok ke pulau Dewata dengan memperkenalkan perusahaan white list yang bisa mengakomodir wisatawan dengan sangat baik. Dikatakan, perusahaan yang termasuk dalam jajaran white list adalah perusahaan yang telah bersertifikasi dan mengutamakan keamanan serta kenyamanan wisatawan. “Keamanan wisatawan juga merupakan pengalaman yang sangat penting bagi wisatawan ketika berkunjung ke Bali, dimana mereka akan menggunakan fasilitas pariwisata yang aman dan terstandarisasi,” ujarnya di Denpasar, Kamis (6/12/2018).

Baca juga : Bali Villa Assocition Kuatkan Quality Tourism

Disebutkan, pengalaman wisata juga menjadi lebih autentik dan nyaman, karena wisatawan bisa menikmati destinasi dengan seutuhnya tanpa shopping tour setiap hari (zero tour fee). Perusahaan whitelist (anonim dari blacklist) ini adalah bagian dari pembenahan destinasi pariwisata yang digagas oleh Ketua Bali Tourism Board dengan mengajak seluruh stakeholdernya untuk ikut aktif berpartisipasi dalam pembenahan. “Secara menyeluruh akan mulai diumumkan April 2019. Untuk saat ini daftar White List bisa dilihat di www.balitourismboard.or.id/whitelist,” bebernya.

Agenda ini sangat disambut baik dan didukung penuh oleh Konjen Tiongkok di Bali melalui surat permohonan kepada Bali Tourism Board untuk memberikan nama perusahaan yang telah menjadi white list dan terstandarisasi. Disamping menginformasikan perusahaan white list ini kepada agen pariwisata terakreditasi Tiongkok, misi penjualan yang menghadirkan 32 perusahaan industri pariwisata ini juga membawa serta perwakilan The Bali Bible serta menyampaikan Best Tourism Festival 2019 untuk menunjang promosi pariwisata Bali. mas/ama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *