Deklarasi “Gung In” Dukung Cucu Pahlawan I Gusti Ngurah Rai, Siap Puputan Maju Dapil Petang


Badung, JARRAKPOS.com – Ketua DPC PDI Perjuangan Nyoman Giri Prasta langsung hadir menyampaikan dukungan saat Deklarasi “Gung In”, Caleg PDI Perjuangan Dapil Petang I Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Yudha, di Wantilan Desa Carangsari, Sabtu (15/13/2018). Deklarasi dukungan datang dari Semeton Gek In serta Loyalis GB dan GP untuk mendukung Caleg No. 3 ini, sebagai anggota DPRD Kabupaten Badung pada Pileg 2019 mendatang. Tampak hadir Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung I Bagus Alit Sucipta dan Ketua Tim Kampaye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’aruf Amin Provinsi Bali IGN Alit Kesuma Kelakan.

IGAA Inda Trimafo Yudha, lahir pada tanggal 18 Desember 1976, merupakan salah satu cucu Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai. Lahir di lingkungan keluarga pejuang membentuk karakter perempuan yang akrap disapa Gung In ini menjadi sosok pribadi yang pantang menyerah, utamanya dalam memandang dan menyikapi persoalan sosial. Menamatkan pendidikan manajemen pariwisata di Australia Gung In Pulang kampung hingga mampu memberi warna tersendiri pada kepariwisataan di Badung Utara. Pernah menjabat sederetan ketua di beberapa organisasi bergengsi seperti HIPMI Bali dan terakhir hingga sekarang sebagai Ketua DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (Putri) Provinsi Bali, Gek In mencoba menjajaki keberuntungan di kancah politik.

Baca juga : TKD Jokowi-Ma’ruf Target Kemenangan 80 Persen

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung, Nyoman Giri Prasta dalam acara tersebut mengungkapan kehadiran Gek In di kancah politik bersama PDI Perjuangan menandakan tidak ada istilah dinasti dalam kepemimpinannya sebagai ketua partai berlambang kepala banteng di Bumi Keris. Semua itu ditegaskannya telah melalui proses panjang dan didungan penuh tangan dingin dari Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Petang, Kadek Setiari. Bupati Badung ini menegaskan majunya Gek In untuk menjadi legislatif sepenuhnya dengan harapan mampu membawa tongkat estafet cita-cita Pahlawan I Gusti Ngurah Rai di era saat ini. “Saya ingin mendharmabhaktikan apa yang menjadikan cita-cita, ide dan gagasan Pahlawan I Gusti Ngurah Rai. Saya akan mandatkan sepenuhnya Gung In Trimafo yang menghantarkan itu sepenuhnya. Ini wujud bakti karena harus kita pahami bersama yang dikenang prilaku dan perbuatan bukan sebatas wacana,” jelas Giri Prasta.

Dengan datangnya dukungan penuh untuk Gung In maju sebagai DPRD Kabupaten Badung No.urut 3 dari PDI Perjuangan Dapil Petang, akan membuktikan Puri Carangsari bersatu untuk kepentingan bangsa dan negara. Untuk itu Semeton Gung In yang telah mendeklarasikan dukungannya bersama Loyalis GB dan GP untuk tidak berubah pikiran. Semangat ini juga mengintruksikan ketua ranting beserta jajaran hingga anak ranting fokus meloloskan Gung In sebagai wakil masyarakat dari Kecamatan Petang di DPRD Kabupaten Badung. Kesuksesan Giri Prasta dalam pemerintahannya menekan angka kemiskinan dari 3 persen menjadi 0,48 persen sebagai gambaran kesuksesan Program Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB).

Baca juga : Klik dengan Nomer 6, Pastika Adnyana Siap Mengabdi untuk Krama Bali

Untuk itu Giri Prasta menargetkan Petang mampu menyumbang perolehan kursi maksimal di DPRD Badung untuk mewujudkan perolehan kursi 50 plus 1. “Target tiang di Petang 3, kursi 2 sudah pasti. Target tiang ketiga-tiganya dari PDI Perjuangan. Itulah yang tiang harus lakukan untuk mengejar target 21 kursi di Badung,” harap Giri Prasta. Seraya mengatakan majunya Gung In dengan kendaraan PDI Perjuangan sudah dibicarakan secara khusus dengan Ketua Umum DPP PDI perjuangan, Megawati Sukarno Putri. Sehingga tidak ada keraguan lagi untuk menyampaikan harapan agar masyaakat dan tokoh puri memberikan restu kepada cucu pahlawan nasional ini.

IGAA Inda Trimafo Yudha usai pembacaan deklarasi dukungan dari Semeton Gung In dan Loyalis GB dan GP mengatakan, kehadirannya di kancah politik di Kabupaten Badung sebagai bentuk bergabungnya dua arus besar dan kekuatan besar di lingkungan Puri Carang Sari. Gunb In menilai PDI Perjuangan sebagai rumah yang tepat untuk bernaung. Kesamaan ideologi dalam perjuangan memposisikan dirinya ada didalam barisan yang sama bersama Giri Prasta. Kepemimpinan Giri Prasta baik sebagai bupati maupun Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung telah membawa angin perubahan dengan berbagai program yang mengedepankan kepentingan rakyat berbasis kebutuhan dan berdaya guna.

Baca juga : Koster-Giri Makin Kompak Genjot Totalitas dan Soliditas “Moncong Putih”

Gung In ingin membuktikan bahwa semangat puputan demi rakyat senantiasa ada pada setiap generasi. Dijelaskannya jika di masa I Gusti Ngurah Rai semangat puputan dengan bertaruh nyawa menghadapi penjajah, maka kini semangat puputan dimanifestasikan dengan menyuarakan aspirasi rakyat dan selalu berada di sisi rakyat manakala suaranya ingin didengar. “Titiang mangkin kesarengin ring PDI Perjuangan, polih tugas dari Bapak Bupati sebagai calon DPRD Tingkat II Kabupaten Badung. Semoga ini memiliki arti yang sangat dalam dimana dua kekuatan yang berbeda sekarang bisa menjadi satu,” ungkap Gung In. Seraya berharap semua pihak yang telah dan akan memberikan suaranya pada tanggal 17 April 2019 mampu menghantarkannya menjalankan kewajiban Dharma Negara untuk Badung Utara yang lebih Baik.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung, I Bagus Alit Sucipta dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi Deklarasi Semeton Gung In. Ia mengintruksikan Semeton GB diselurh desa di Carangsari hingga ke tingkat Kecamata Petang wajib dan harus memenangkan IGAA Inda Trimafo Yudha. Pria yang akrab disapa Gus Bota ini menegaskan apa yang disampaikannya merupakan intruksi langsung dari Ketua DPC PDI Perjuangan Nyoman Giri Prasta. Pria kekar yang juga Caleg DPRD Provinsi Bali Dapil Badung No. Urut 6 ini sangat optimis Dapil Petang akan mengisi target perolehan 21 kursi di DPRD Badung sehingga ia terus mendampingi para Caleg . Upaya membesarkan suara Partai PDI Perjuangan pada Pileg dan Pilpres 2019 hadir juga disampaikan Ketua Tim Kampaye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’aruf Amin Provinsi Bali IGN Alit Kesuma Kelakan.

Baca juga : Sudikerta Lengser Demer Ajak Kader Golkar Bali Tetap Solid

Selain memenangkan Para Caleg di semua tingkatan, seluruh jajaran dan struktur partai, relawan hingga simpatisan diharapkan juga ikut meraup dukungan untuk kemenagan Jokowi-Ma’aruf Amin. Terkait dengan target kursi 50 plus 1 di Kabupaten Badung ia menjelaskan akan membuat kepala daerah akan optimal bila didukung partai mayoritas sehingga pengambilan keputusan untuk mengedepankan program pro rakyat lebih mudah dilakukan. “Carangsari bisa ikut menambah target kursi yang diberikan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung. Mengedepankan kedewasaan politik, Kader PDI menitip diri, nanti saat pencoblosan akan ada lima kertas suara dan yang warna hijau untuk Gung In nomer 3 DPRD Badung,” jelas mantan Wakil Gubernur Bali ini. eja/ama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *