Penataan Tak Tuntas, Objek Wisata Bedugul Hanya Bisa Uji Coba Operasi


Tabanan, JARRAKPOS.com – Kepala Dinas Pariwisata Tabanan, I Made Yasa menjelaskan, DTW Bedugul saat ini Pemkab Tabanan mengambil alih managemen DTW Bedugul per 1 November lalu, guna menyiapkan dana DAK sekitar Rp 2,2 Milyar. DTW Bedugul akan melakukan penataan bangunan secara bertahap setelah intergritas, dimana nantinya memperoleh dana didapatkan dari DAK (Dana Alokasi Khusus) yang akan diperuntukan untuk pembangunan parkir, souvenir, serta penataan pintu masuk. Begitu juga dengan pemberdayaan SDM sendiri untuk meningkatkan kualitas pelayanan di objek wisata Bedugul.

Pasalnya, saat ini DTW Bedugul masih uji coba kunjungan wisatawan, sedangkan diawal tahun 2019 DTW Bedugul sepertinya belum siap dikunjungi oleh wisatawan. “Nantinya dana DAK difokuskan untuk pembangunan Candi Bentar dilanjutkan lagi dengan pengembangan kawasan DTW Bedugul sendiri seperti pembuatan taman bunga yang juga bisa dimanfaatkan untuk atraksi, selanjutnya kalau masih ada dana tersisa akan membuat swing tetapi masih memerlukan kajian yang cukup,” ungkapnya Selasa (1/1/2019).

Baca juga :   Segera Dibuka Atraksi Tubing Desa Penarungan, Ditunjang Objek Wisata Spiritual Melebur Penyakit non Medis

Tidak hanya itu saja Yasa mengakui, untuk meningkatkan kunjungan Pemkab akan melakukan promosi, baik itu secara elektronik dan surat kabar. Sebab sekarang ini DTW Bedugul masih melakukan uji coba kunjungan yang kesiapannya juga masih belum diketahui kapan terealisasi. Sebab pihaknya masih berharap untuk mendapatkan bantuan dari dana pusat maupun provinsi.

“Kemungkinan di Tahun 2019 pembangunan di DTW Bedugul belum tuntas,” tuturnya seraya menambahkan untuk saat ini belum bisa menargetkan kunjungan wisatawan dikarenakan masih tergantung dengan biaya anggaran. Tetapi untuk operasi dan promosi sudah siap, termasuk juga dengan Tabanan Serasi pihaknya sudah berkerja sama dengan 3 pemilik untuk bersama-sama melaksanakan pengoperasian untuk mengembangkan sambil menunggu dermaga yang nantinya ada tempat selfi, pesta. tra/ama



Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hypnocodesname WA
Kirim