Serahkan Kejutan Surprise Awal Tahun 2019, UPT Samsat Karangasem Tembus Target Rp59,5 Miliar


Karangasem, JARRAKPOS.com – Tutup buku tahun 2018, UPT Samsat Kabupaten Karangasem berhasil merealisasikan target Pajak Kendaraaan Bermotor (PKB) senilai Rp59,5 miliar. Angka tersebut berhasil melampaui target yang sebelumnya dipatok Rp 52,8 miliar, sehingga target tebus hingga 112,68 persen. Karena itu, sebagai wujud apresiasi mengawali target 2019, UPT Samsat Bapenda Bali di Bumi Lahar ini, melaksanakan apel bersama sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Rabu (2/1/2019).

Ditegaskan, Kepala UPT Samsat Kabupaten Karangasem, Ketut Yasa Suarsana, giat di awal tahun itu sebagai langkah motifasi peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya wajib pajak di Karangasem yang sempat dilanda musibah erupsi Gunung Agung. Prioritas utama Samsat Karangasem di tahun 2019, yakni menuntaskan tunggakan terhadap wajib pajak yang belum bayar pajak dengan cara door to door. “Efektifitas itu kita dilakukan dengan cara menjalin kerjasama dengan aparat terbawah seperti kepala dusun serta peningkatan kualitas dan kuantitas razia gabungan dengan pihak terkait,” beber saat dihubungi awak media.

Baca juga :   Berkat Terobosan Gemilang, UPTD Samsat Badung Pendapatan Pajak Kendaraan Tembus Rp. 330 Miliar

Salah satu terobosan giat di awal tahun 2019, juga ditandai dengan penyerahan surprise sebagai wujud terimakasih UPT Samsat Karangasem kepada masyarakat yang menjadi wajib pajak. Kejutan awal tahun itu, diberikan untuk masyarakat yang mendapatkan antrean pertama untuk pengesahan tahunan, ganti STNK serta untuk antrean pertama BBN II. “Tujuan pemberian surprise selain sebagai ucapan trimakasih pihak Samsat kepada masyarakat yang sudah memenuhi kewajibannya. Juga untuk menumbuhkan kesadaran wajib pajak dalam menunaikan kewajibannya,” tegas mantan Kasi STNK UPT Samsat Denpasar ini. eja/ama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *