Calon DPD RI Sri Wigunawati Dukung Peningkatan Promosi ke India


Denpasar, JARRAKPOS.com – Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster bersama calon anggota DPD RI Dapil Bali nomor urut 25, Dewa Ayu Putu (DAP) Sri Wigunawati menerima audensi pendiri Ashram Gandhi Puri, Indra Udayana di Jayasabha Denpasar, Selasa (8/1/2019). Pertemuan ini membicarakan upaya peningkatan program kerjasama promosi budaya Bali dengan India. “Di mana hubungan baik ini dapat ditingkatkan antara lain melalui bidang pariwisata. Makanya diharapkan supaya ada peningkatan arus kunjungan wisatawan dari India ke Indonesia, khususnya ke Bali,” ujar Sri Wigunawati.

Ik-20/12/2018

Kerjasama antara Indonesia dan India terus membaik, utamanya bagi Bali yang ditandai peningkatan kunjungan wisatawan dari tahun ke tahun. Memiliki banyak kesamaan di bidang budaya dan agama terbangunnya pariwisata budaya dan pariwisata spiritual semakin menjadikan Bali sebagai destinasi utama yang menarik untuk dikunjungi. Sri Wigunawati yakin dengan peningkatan cara promosi alam dan budaya Bali, peningkatan tidak hanya akan terjadi dari sisi kuantitas namun juga dari sisi kualitas wisatawannya. “Maka selanjutnya, semoga hubungan baik antara Bali dan India yang selama ini sudah terjalin harmonis, agar dapat ditingkatkan. Terutama dari sisi kualitas,” harapnya.

Baca juga :

https://jarrakpos.com/2019/01/08/ismaya-bebas-20-januari-2019-fokus-maju-dpd-ri/

Pendiri Asrham Gandi Puri, Indra Udayana menyampaikan pentingnya melakukan format ulang menyangkut cara-cara berpromosi pariwisata Bali ke India agar bisa lebih efekif. Dalam kesempatan tersebut Ny. Putri Koster mengapresiasi gagasan tersebut, seraya menekankan agar dilakukan kajian tentang promosi pariwisata yang lebih efektif, efisien dan tentunya tepat sasaran. Berbagai upaya bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas promosi wisata salah satunya dengan melibatkan sanggar seni dan lulusan STSI untuk menjadi duta budaya dan duta pariwisata. “Saya sependapat sarana promosi pariwisata ditingkatkan agar wisatawan India lebih banyak datang. Salah satunya melalui lawatan budaya Bali dan produk-produk kerajinan Bali sehingga lebih dikenal masyarakat India,” ujar wanita yang akrab disapa Bunda Putri ini.

22/12/2018

Pada acara audiensi tersebut Indra Udayana, Bunda Putri dan Sri Wigunawati juga melakukan diskusi inspiratif. Bagaimana hubungan Bali-India, serta menformat ulang cara promosi wisata secara inovatif, efektif dan efisien. Perbinjangan yang berlangsung cukup lama ini juga mengemukan perlunya Bali memiliki anggota DPD RI yang bisa menyuarakan dan membawa aspirasi masyarakat lebih optimal ke Senayan. Sentuhan feminim sosok Sri Wigunawati yang dikenal ulet serta mencintai budaya Bali pantas diberikan porsi serta dukungan. Buktinyatanya tidak diragukan lagi untuk keberlangsungan pariwisata berkelanjutan di Bali yang berlandaskan budaya, adat istiadat dan bernafaskan Agama Hindu. “Hadirnya Sri Wigunawati dalam bursa pemilihan anggota DPD RI Dapil Bali sebagai satu-satunya calon perempuan yang patut diapresiasi. Tidak salah kalau 17 April mendatang pemilih perempuan wajib memilih calon DPD perempuan apalagi pemilih Prianya,” ucap istri gubernur Bali ini sambil tersenyum. eja/ama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *