9 Anggota Srikandi Kuatkan Kinerja Satpol PP Bali


Denpasar, JARRAKPOS.com – Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bali di tahun 2019 diharapkan semakin gemilang. Sebagai perangkat pemerintah daerah dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum serta menegakkan peraturan daerah (Perda) Satpol PP Bali tidak terlepas dari loyalitas dan pengabdian sembilan personil perempuan. Tidak hanya menangani urusan meja depan dan administrasi, dibawah Bidang Trantip para srikandi ini juga melakukan patroli harian hingga turun ke kabupaten/ kota se-Bali.

Ik-20/12/2018

Diungkapkan komandan regu pasukan srikandi Satpol PP Provinsi Bali, Anak Agung Putu Hari. Menurutnya tugas yang diemban seorang petugas Satpol PP terbilang cukup menantang karena harus siap ditugaskan kapan dan dimanapun sepanjang diluar ship malam. Tugas dijalankan tidak saja sebagai sebuah perintah namun lebih pada amanat dan tanggung jawab. Menjalankan kodrat sebagai seorang perempuam pasukan srikandi ini mengaku tidak pernah meminta untuk mendapatkan perlakuan istimewa. “Ketika ada perintah penugasan kami lakukan sebaik yang kami bisa. Meskipun wanita, tugas adalah tugas dan kamipun tak ingin di berikan perlakuan berbeda dengan rekan laki-laki,” ujarnya.

Baca juga :

https://jarrakpos.com/2019/01/11/satpol-pp-badung-minta-baliho-hari-raya-segera-dibongkar/

Tempaan untuk siap bertugas dan jauh dari keluarga juga dijelaskan sudah dirasakan sejak awal menjadi pegawai kontrak hingga mengikuti Sekolah Pendidikan Negara (SPN) di Singaraja serta dikarantina selama satu bulan penuh. Seperti petugas laki-laki, pasukan srikandi ini juga memiliki tugas yang sama seperti halnya dalam melakukan patroli rutin dengan menggunakan sepeda gayung dan buggy di areal civic center Renon. Begitu pula disaat melakukan tugas ke kabupaten/ kota se-Bali pasukan srikandi ini langsung turun kelapangan. “Ketika ada panggilan tugas, biasanya kami juga diikut sertakan. Meskipun medannya berat tapi tidak jadi masalah, kami suka dan mencintai pekerjaan kami,” terangnya.

Ik-19/12/2018

Plt. Kasatpol PP Provinsi Bali, Wayan Suarjana didampingi Kabid Trantib, I Dewa Nyoman Rai Dharmadi menjelaskan tidak ada perlakuan kusus bagi personil laki-laki maupun perempuan. Hanya saja tidak diberlakukan atau pengecuali untuk shift malam. Hal ini dilakukan karena menghargaan untuk kodrat sebagai perempuan sehingga semua merasa diperlakukan sama dan setara. Sampai saat ini Satpol PP Bali memiliki sembilam personil wanita dan jumlah anggota keseluruhan mencapai 92 orang dan terbagi kedalam 4 pleton. “Untuk regu srikandi kami berikan pengecualian shift malam. Mengingat mereka perempuan yang memiliki peran di keluarganya juga, jadi kami berikan sedikit dispensasi namun diluar itu tugas dan tanggung jawab yang di emban sama,” tegas Suarjana. eja/ama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *