Jalin Kerjasama, Mas Sumatri Serahkan Kain Gringsing ke Duta Besar RI India


Karangasem, JARRAKPOS.com – Menindaklanjuti program pembangunan sister city antara Kabupaten Karangasem dengan Cuttack, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri didampingi Kadis Kebudayaan dan kepala OPD terkait bertemu dengan Duta Besar RI untuk India Sidharto Reza Suryodipuro di Denpasar, Rabu (23/1/2019). Hadir dalam pertemuan tersebut, Indra Udayana , Sebagai Founder and Chairman Ashram Gandhi Puri.

 

Bupati Mas Sumatri dalam kesempatan tersebut mengatakan program sister city akan sangat bermanfaat bagi Kabupaten Karangasem. Dengan progran ini Kabupaten Karangasem bisa meningkatkan kunjungan wisatawan khususnya asal India, sekaligus meningkatkam promosi wisata dan potensi daerah di Bumi Lahar. Bupati perempuan lertama di Karangasem ini menegaskan pemerintah daerah akan menyiapkan segalanya dengan maksimal. “Mumpung Dubes Indonesia untuk India masih berada di Bali, saya akan membawakan materi-materi yang berkaitan dengan potensi dan budaya di Karangasem, jadi kami mohon Bapak Indra Udayana supaya bisa memfasilitasi semuanya,” ujar Mas Sumatri.

Baca juga :   Bangun Potensi Lokal, Bupati Karangasem Gandeng Yayasan Konstruksi Indonesia

Direncanakan penandatanganan MoU terkait Sister City rencananya akan dilaksanakan tanggal 5 maret di Negara India. Bupati Mas Sumatri juga akan mempresentasikan potensi dan budaya yang dimiliki Kabupaten Karangasem agar bisa lebih dikenal lagi. Dalam kesempatan tersebut Founder and Chairman Ashram Gandhi Puri Indra Udayana mengatakan, pembangunan Sister City antara Karangasem dengan Cuttack dinilai sangat bermanfaat bagi Kabupaten Karangasem, khususnya dalam meningkatkan jumlah wisatawan India yang akan datang ke Kabupaten Karangasem serta meningkatkan poromosi potensi daerah. “Mohon dalam pembangunan sister city, pemerintah Kabupaten Karangasem membantu dalam mempersiapkan lahan yang strategis, dan segala sesuatu yang bisa menjadikan Kabupaten Karangasem menarik untuk di kunjungi,” imbuhnya.

 

Indra menegaskan jika program ini berjalan lancar, maka Ia akan mengajak Bupati ke Negara India untuk menindak lanjuti kembali dengan penandatanganan MoU agar memiliki sifat hukum pasti. Direncanakan penandatanganan MoU akan dilaksanakan tanggal 5 sampai 13 Maret bertempat di Negara India. Kota kembar (sister city, twin cities, sister cities, red) atau kota bersaudara adalah konsep penggandengan dua kota yang berbeda lokasi dan administrasi politik dengan tujuan menjalin hubungan budaya dan kontak sosial antar penduduk. */ama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *