Bupati Giri Prasta Komit Dukung Kreatifitas ST Membuat Ogoh-Ogoh


Petang, JARRAKPOS.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta berkomitmen mendukung kegiatan Sekaa Teruna (ST) salah satunya kreatifitas ST dalam membuat ogoh-ogoh menyambut perayaan hari suci Nyepi tahun 2019. Untuk kegiatan ini masing-masing Sekaa Teruna di Badung diberikan dukungan dana motivasi melalui Dinas Kebudayaan sebesar Rp 24 juta. Selain itu Bupati menghimbau kepada Sekaa Teruna untuk ikut menjaga kondusifitas keamanan di wilayah masing-masing. Hal yang terpenting sekaa teruna tidak melakukan tindakan kriminal, mabuk-mabukan dan terpengaruh dengan obatan-obatan terlarang seperti narkoba dan narkotika. Hal tersebut ditegaskan Bupati Giri Prasta saat menghadiri HUT ke-39 ST Dharma Bakti, Banjar Tiyingan, Desa Plaga,  Petang, Rabu (6/2/2019).

Lebih lanjut, Bupati Giri Prasta yang didampingi Plt. Camat Petang I Gst. Ngr. Suryajaya menjelaskan, Pemkab Badung sudah menjalankan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB), dengan lima program prioritas seperti; pangan, sandang dan papan; kesehatan dan pendidikan; jaminan sosial dan ketenagakerjaan; adat, agama, seni dan budaya; pariwisata termasuk infrastruktur. Pemkab Badung juga komit meringankan beban masyarakat, baik kebutuhan pribadi maupun komunal masyarakat Badung. Hal ini dilakukan guna meringankan beban masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat. “Di seluruh wilayah Indonesia, Kabupaten Badung tingkat kemiskinan masyarakatnya cukup rendah sampai 0, 84%. Hal ini tidak terlepas dari program pro rakyat yang telah dirasakan masyarakat,” terangnya.

Baca juga :  12 Jabatan Kosong Dilelang, Kepala BKD Pastikan Tanpa Calo dan Titipan

 

Ketua ST, I Komang Feri Santria mengatakan dalam HUT kali ini mengambil tema “Pemuda Berkarakter, Kreatif dan Berbudaya”. HUT ini dimeriahkan dengan lomba-lomba diantaranya sepakbola dangdut, tarik tambang, calistung untuk anak-anak Sekolah Dasar. Penjabat Perbekel Desa Pelaga I Dewa Made Widana sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Sekaa Teruna Br. Tiyingan. Pihak Desa Pelaga selalu mendukung kegiatan sekaa teruna, seperti halnya pada HUT ini dibantu dana motivasi sebesar Rp 20 juta. Besar harapannya kepada orang tua agar ikut serta menjaga dan membina generasi muda untuk tetap bersatu serta selalu menjaga kekompakan dalam berorganisasi.

Guna mendukung acara tersebut, Bupati memberi bantuan sebesar Rp. 24 juta. Secara pibadi Bupati juga membantu Rp. 10 juta, Bima Nata yang juga hadir membantu Rp. 5 juta, I Bagus Alit Sucipta Rp. 5 juta dan I Gusti Lanang Umbara Rp. 5 juta. */ama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *