Gelar Lomba Merangkai Bunga, IHKA Opimalkan Penggunaan Bunga Lokal


Badung, JARRAKPOS.com – Hotel Ayodya nyaris sapu bersih juara dan hadiah lucky draw pada lomba merangkai bunga, seminar dan workshop yang diselenggarakan oleh Indonesian Housekeepers Association (IHKA) di STP Nusa Dua, Sabtu (09/2/2019). Sementara juara dua dalam kegiatan yang mengambil tema “Seni Merangkai Produk Lokal Siap Going International” diraih oleh Forist Hotel Westin disusul pada posisi ketiga oleh St. Ragis.

Dibuka Ketua Panitia Komang Semadi dilanjutkan sambutan dari Ketua IHKA Bali Nyoman Sudiarta. Ia merasa terharu dengan bersarnya antusias masyarakat pariwisata untuk mengukuti kegiatan tersebut. Peserta datang dari berbagai wilayah di Bali seperti dari Singaraja, Bangli dan Karangasem, serta turut ambil bagian siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Menghadirkan narasumber Wayan Srilaba selaku Owner Duta Ochird yang merupakan pengusaha anggrek terbesar di Bali dengan segudang pengalaman dalam dunia tanaman anggrek. Dilanjutkan oleh pihak Wahana Bali Flora (WBF) yang menjelaskan berbagai teknik merangkai dan perawatan bunga potong. Narasumber terakhir dari Ida Ayu Sri Puspa Adi, S.Pd.M.Par., yang lebih banyak membicarakan mengenai teknik merangkai bunga potong dengan materi bunga lokal yang dikombinasikan dengan janur dan dedaunan.

Baca juga :

Kurangi Sampah Plastik, PLN Bersihkan Kawasan Hutan Mangrove Ngurah Rai

Salah satu panitia, Nengah Bingin menjelaskan diambilnya tema “Seni Merangkai Produk Lokal Siap Going International” untuk turut mengimplementasikan Pergub Nomor 99 Tahun 2018 untuk mengoptimalkan pemakaian produk lokal sekaligus meningkatkan kreasi seni florist hotel dalam berkarya serta saling membagi ide dan pengalaman antar housekeeper. Nyoman Bingin yang juga seorang Housekeeper merasa gembira kegiatan lomba merangkai bunga, seminar dan workshop diikuti banyak peserta. “Saya berharap kegiatan ini bisa dilaksananan secara berkesinambungan dengan mengundang narasumber yang lebih mumpuni,” harapnya. eja/ama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *