Tali Kasih Bupati Mas Sumatri Bersama PAKAR di Lokasi Longsor


Karangasem, JARRAKPOS.com – Bupati Karangasem Mas Sumatri sambangi dan berikan bantuan pribadi secara tunai kepada korban tanah longsor di Dusun Jatituhu, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Rabu (13/2/2019). Menindak lanjuti laporan dari BPBD mengenai musibah tanah longsor yang terjadi pada tanggal 27 Januari 2019. Dimana terdapat dua korban meninggal yaitu Ni Ketut Puspa Wati (28) dan Ni Komang Mertini (19) yang sama dama tinggal di Dusun Jatituhu, Desa Ban. Dilaporkan sebelumnya Ketut Puspa meninggal di tempat kejadian sedangkan Komang Mertini sempat dievakuasi dan mendapatkan penanganan di Puskesmas Kubu 1.

Kehadiri Bupati Mas Sumatri turut didampingi Ketua Paguyuban Karangasem Jabodetabek (PAKAR), Staf Ahli Ekonomi, Kadis sosial, Kalak BPBD, Babinsa Kubu, Babinkantibmas Kubu, Kabid PU, Camat Kubu, Kepala Dusun Ban, Perbekel Kubu dan tokoh masyarakat Kubu menyambangi kediaman korban. Dalam kesempatan tersebut Bupati Mas Sumatri menyampaikan keprihatinannya. “Saya turut berbela sungkawa dan prihatin atas bencana yang mengakibatkan du korban, Ni Ketut Mertini dan Ketut Puspa meninggal dan meninggalkan anak. Semoga kelak anak yang ditinggalkan bisa mengangkat martabat orang tuanya,” ujarnya bupati perempuan pertama di bumi lahar ini.

Baca juga :  Dinas TPHBUN Bali Garap Potensi Pertanian Lahan Kering

Bupati Mas Sumatri juga meminta kepada Camat Kubu untuk lebih ekstra menata Infrastruktur jalan di wilayahnya. Termasuk penataan tanah miring yang bisa mengakibatkan longsor. Secara umum himbauan ini juga ditujukan kepada seluruh masyarakat agar turut waspada terhadap potensi bencana serta menjaga kerukunan dan gotong-royong. “Mengingat Kubu memiliki potensi bencana yang besar maka dari itu saya menghimbau masyarakat agar lebih waspada, dan mari kita saling rukun dan saling membantu satu sama lain,” harapnya. Seraya menekankan kepada masyarakat akan pentingnya memiliki Kartu Karangasem Sehat, BPJS, Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Karangasem Cerdas.

Jendral Nyoman Warka sebagai Ketua PAKAR juga memberikan bantuan yang dikumpulkan oleh Paguyuban Karangasem Jabodetabek (PAKAR). Dirinya berharap agar bisa meringankan beban korban bencana. “Semoga bantuan yang kami kumpulkan bisa membantu meringankan beban keluarga korban bencana dan saya juga ikut prihatin atas bencana yang menimpa,” ucapnya dengan nada rendah. */ama



Hypnocodesname WA
Kirim