Relawan “Jenggala” Kembali Bangkit, Target Menangkan Jokowi-Ma’ruf 90 Persen di Bali


Denpasar, JARRAKPOS.com – Jelang Pemilu 17 April 2019 dukungan relawan untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf makin menguat. Bahkan, Relawan “Jenggala” Center kembali bangkit dengan membentuk Relawan Jenggala Center Bali untuk memastikan target kemenangan Jokowi-Ma’ruf hingga mencapai 90 persen di Bali. Pasalnya, pada Pilpres lima tahun lalu kemenangan Jokowi-JK hanya mencapai 72 persen. Untuk meningkatkan target kemenangan Pilpres 2019 kali ini, Relawan Jengggala yang dideklarasikan di Jakarta, 2-3 Februari 2019 kembali bekerja keras dengan turun langsung kemasyarakat.

Kerja keras tersebut dibuktikan dengan menelusuri pasar-pasar di Bali, sekaligus membentuk kader Relawan Jengggala Wanita. Ditambah lagi sebelumnya Wasekjen Jenggala pusat Jack A Pellondau juga datang langsung ke Bali, 4 Maret 2019 lalu. Bahkan, akhir Maret 2019 mendatang, Pengurus Jenggala pusat bersama Relawan Jenggala seluruh nusantara akan datang ke Bali. “Kita akan buat gebyar di akhir bulan Maret bersama dengan Jenggala pusat untuk mensupport kesiapan Jenggala Center di Bali,” ungkap Ketua Relawan Jenggala Center Bali, Komang Takuaki Banuartha di Denpasar, Senin (12/3/2019).

Baca juga : Desa Adat Seminyak Bulat Dukung Jokowi dan Giri-Asa Dua Periode

Banuartha yang juga Bendahara DPD I Partai Golkar Bali ini, menambahkan gerakan Jenggala pusat akan mengirimkan tas ramah lingkungan ke Bali sebagai pengganti tas kantong plastik yang akan dibagikan di pasar seluruh Bali. hal itu juga sebagai dukungan terhadap Pemerintah Provinsi Bali memerangi sampah dari tas berbahan plastik. “Jenggala Center Bali, akan membagikan tas ramah lingkungan saat kampanye Paslon nomor 01, sekaligus juga mendukung program kebijakan Gubernur Bali memerangi tas kresek di Bali,” imbuh Ketua DPK Kosgoro 1957 Provinsi Bali ini.

Dikatakan Caleg newcomer DPRD Gianyar dapil Sukawati nomor urut 4 dari Partai Golkar ini, selain membagikan tas ramah lingkungan, Jenggala Center Bali untuk mendongkrak suara Jokowi – Ma’ruf di Bali juga akan terjun langsung ke masyarakat, baik petani, nelayan serta profesi yang lainnya untuk menyerap aspirasi sekaligus dipublikasikan. “Jenggala Center Bali dipastikan akan siap mengkonter berita-berita hoax yang beredar di masyarakat,” tandas Dewan Pengawas Tatakrama ASITA (Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies) Bali asal Sukawati itu. tra/ama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar pada artikel ini

  • Sabtu, 30 Maret 2019 7:26 pm pada 7:26 pm
    Permalink

    Mohon saya hanya bertanya,
    Saya ingin membuat alat/mesin daur ulang botol plastik di bali, karena dibali belum ada pembuat alat penghancur botol plastik dan mesin daur ulang plastik.
    Maka dari itu saya ingin membuka lapangan pekerjaan. Tetapi berhalangan dengan modal. Maka dari itu saya ingin bertanya apakah pemerintah bisa membantu, ini semua demi untuk membatu mengembangkan kreativitas anak Bangsa dan untuk mengurangi pengangguran di Bali.
    Terimakasih.
    Salam jaya 1jari.

    Balas