Wagub Cok Ace Minta Perguruan Tinggi Tingkatkan Inovasi Cetak SDM Berkualitas


Denpasar, JARRAKPOS.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) menghadiri acara pelantikan Rektor Universitas Warmadewa Periode 2019-2023 di Gedung Widya Sabha Utama, Kampus Warmadewa, Denpasar, Sabtu (16/3/2019).

Baca juga : Bupati Giri Prasta Serahkan Dana Aci Rp530 Juta Melaspas Pura Taman Bagendrasari Gerih

Dalam sambutannya, Cok Ace menyampaikan bahwasannya seiring dengan era globalisasi yang penuh persaingan dewasa ini, peningkatan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi  pada berbagai bidang kehidupan mutlak dilakukan. Untuk itu dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki profesionalisme tinggi di pangsa kerja, dan dalam hal ini perguruan tinggi memegang peran signifikan sebagai lembaga pencetak pemikir sekaligus tenaga kerja yang  mampu mengantisipasi perkembangan tersebut. Perguruan tinggi diharapkan dapat terus berinovasi serta berkonstribusi dalam penyediaan SDM yang berkualifikasi dan berkompetensi tinggi sesuai kebutuhan pembangunan daerah.

Pada bagian lain, Cok Ace berharap agar Perguruan tinggi terus meningkatkan kualitas SDM pengelolanya dimana dewasa ini persaingan antar perguruan tinggi dalam menarik minat masyarakat ditentukan oleh kualitas penyelenggaraan pendidikan, pelayanan kepada masyarakat serta peran sosial yang diberikan kepada lingkungan di sekitarnya. ” Saya harap perguruan tinggi bisa menjadi ‘menara air’ yang memberikan kesejukan, kesegaran, menghapuskan dahaga seluruh komponen masyarakat terutama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, kedepannya saya harapkan peran dan konstribusi perguruan tinggi terus meningkat,” imbuhnya.

Baca juga : Pemkab Badung dan Cina Tingkatkan Kerjasama di Sektor Pariwisata

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII Prof. Dr. Nengah Dasi Astawa, MSi dalam sambutannya mengingatkan agar para pemimpin selalu mengutamakan sikap kejujuran dalam bekerja disamping sikap disiplin, inovatif, bekerja dengan tuntas,  cerdas serta berkualitas. Prof. Dasi juga berharap agar  perguruan tinggi khususnya Perguruan Tinggi Swasta terus meningkatkan kualitas baik kualitas pengelolanya maupun kualiats lulusannya, sehingga mampu dan dapat bersaing di tengah masyarakat.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Forum Koordiansi Pimpinan Daerah Provinsi Bali, Bupati Bangli, pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se Bali dilaksanakan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah dari Prof .Dr. Dewa Putu Widjana,DAP & E,Sp, Park sebagai Rektor Universitas Warmadewa Periode 2019-2023 oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali Dr.Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si. */ama



Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hypnocodesname WA
Kirim