Hipmi Denpasar Segera Launching mulaimerintis.com


Denpasar, JARRAKPOS.com – Pengurus BPC Hipmi Kota Denpasar masa bhakti 2018-2021 secara resmi dilantik sekaligus pembekalan berupa diklat pengurus Hipmi Baru. Usai dilantik, Ketua Hipmi Denpasar I Dewa Gde Ngurah Wirayudha mengatakan, pihaknya bersama dengan pengurus baru akan berkomitmen menjalankan program kerja Hipmi Denpasar, seperti Denpasar Sinergi, Denpasar Solusi, Denpasar Peduli dan Denpasar Happy, agar para anggota Hipmi Denpasar bisa bersaing di kancah era revolusi industri saat ini.

.

Wirayudha menambahkan, Hipmi Denpasar yang juga mempunyai program “mulaimerintis.com” Dimana program tersebut merupakan program website edukasi pertama di Bali yang bergerak dibidang IT, yang memberikan Workshop kewirausahaan. Bertujuan, untuk memudahkan anggotanya dalam mencari platform edukasi melalui media cyber. “Jadi fungsinya program website tersebut sebagai platform dalam mencari workshop di Bali, seperti merajut, menenun sebab kegiatan seperti itu jarang terjadi,” paparnya di Denpasar, Jumat (5/4/2019).

Baca juga : Baru Menjabat Seumur Jagung, Gubernur Koster Segera Wujudkan Bendungan Sidan Siapkan Air Berkualitas

Tidak hanya itu saja untuk menunjukan komitmennya Wirayudha menegaskan, pihaknya akan melaunching website mulaimerintis.com sekira Bulan Mei 2019 untuk bisa bersinergi dengan pemerintahan Kota Denpasar. Hal senada juga dikatakan oleh Walikota Denpasar, IB Rai Mantra dengan terpilihnya pengurus Hipmi yang baru diharapkan bisa membawa Hipmi Denpasar untuk lebih maju lagi dari yang sebelumnya, dengan cara menciptakan wirausaha muda yang baru. Selain itu pihaknya juga menjamin untuk memudahkan membuat ijin bagi para pelaku pengusaha muda yang bergerak dibidang UKM.

.

“Kami akan mempermudah akses legilitas maupun juga perijinan para pengusaha muda. Dan sekarang juga kami sedang mempersiapkan ekosistem ekonomi kreatif start up, dengan membuat tower king space yang bertujuan untuk menggabungkan universitas dengan pengusaha dan pemerintah,” ucap Rai Mantra seraya menegaskan, pihaknya akan segera menggenjot proyek tersebut agar cepat rampung, dan bisa beroperasi di tahun pertengahan ataupun akhir tahun 2019. Pasalnya, para komunitas kreatif di Denpasar sudah mulai terbentuk.

Baca juga : Sekda Dewa Indra Dorong Pelestarian Plasma Nutfah Sapi Bali

https://jarrakpos.com/2019/04/03/sekda-dewa-indra-dorong-pelestarian-plasma-nutfah-sapi-bali/

“Apa yang dibutuhkan oleh ” Start up” baik itu skill, masalah perijinan, marketing, advertising, kita semua akan bekerjasama untuk memberikan cara pelatihan kerja maupun workshop,” tegasnya. Pada kesempatan itu, Ketua Umum BPD Hipmi Bali, dr. I Gusti Nyoman Dharma Putra, Sp.KK., sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dikarenakan BPC Hipmi Denpasar merupakan suatu barometer dari BPC Hipmi lainya. Artinya dengan terpilihnya Ketum BPC Hipmi Denpasar, I Dewa Gde Ngurah Wirayudha diharapkan nanti bisa tetap bersinergi dengan pemerintah Kota Denpasar. Selain itu kegiatan yang diadakan oleh Hipmi Denpasar dinilainya sangat bagus sekali.

.

Sebab, pengusaha muda sekarang di jaman milenial sangat membutuhkan bimbingan maupun workshop yang berbasis IT, sehingga para pengusaha lebih mengetahui lagi jati diri usaha yang akan dikembangkannya. “Jadi regenerasi di Hipmi Denpasar, saya harap bisa mencetak pengusaha-pengusaha muda yang berhasil,” imbuhnya. Lebih lanjut dr. Dharma mengatakan, Hipmi Denpasar harus lebih menonjolkan lagi industri kreatif yang dimilikinya, seperti halnya Info Denpasar. Menurutnya, program tersebut memiliki konsep industri kreatif yang designya dikonsep melalui IT.

Baca juga : Zaman Revitalisasi, Pasar Rakyat di Bangli Masih Tambal Sulam

“Masyarakat perkotaan Denpasar, sudah mengenal dengan adanya Info Denpasar. Jadi dengan adanya wadah tersebut, bisa mengembangkan para pengusaha muda di Denpasar melalui program tersebut,” ucapnya. tra/ama



Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hypnocodesname WA
Kirim