Relawan Jenggala Center Bali Gelar Bakti Sosial, Banuartha Makin Gencar Turun ke Masyarakat


Gianyar, JARRAKPOS.com – Setelah sukses menggelar kegiatan Gerebek Pasar, Relawan Jenggala Center Bali melaksanakan bakti sosial berupa safari kesehatan dan pemberian kaca mata gratis kepada masyarakat yang dipusatkan di Batubulan, Gianyar, Selasa (9/4/2019) sore. Kegiatan ini sekaligus untuk mengkampanyekan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomer urut 01 Jokowi-Ma’ruf sekaligus mendekatkan paket Caleg Partai Golkar di semua tingkatan termasuk Ketua Jenggala Center Bali yang menjadi Caleg DPRD Kabupaten Gianyar dari Dapil Sukawati No.4 Komang Takuaki Banuartha. Acara ini juga didukung penuh Perempuan Jenggala Provinsi Bali yang pada saat itu juga memberikan kejutan kepada Caleg DPRD Gianyar new comer ini satu buah kue ulang tahun, karena bertepatan hari itu juga genap berusia 44 tahun.

.

Safari kesehatan Jenggala Center Bali didukung penuh dua tim medis yang fasilitasi Ketua HIPMI Bali disambut antusias masyarakat yang berada di seputaran Batubulan. Selain pemeriksaan dan pemberian obat gratis masyarakat yang membutuhkan kaca mata juga dilayani dengan baik. Pada kesempatan tersebut masyarakat juga dibagikan tas belanja ramah lingkungan untuk mendukung penuh program Gubernur Bali dalam memerangi sampah plastik. “Tujuan relawan ini selalu bergandengan dengan kebjijakan mulai pemerintah daerah hingga kebijakan Presiden Jokowi,” ujarnya.

Baca juga : Usai Gerebeg Pasar Menangkan Jokowi-Amin, Relawan Jenggala Gelar Safari Kesehatan

Komang Takuaki Banuartha dalam sambutannya menegaskan, sebagai nahkoda Jenggala Center Bali kedepan relawan untuk pemenangan Jokiwi-Ma’ruf ini akan terus melakukan berbagai kegiatan sosial di waktu senggang. Ia juga berjanji bila nanti dipercaya masyarakat Sukawati untuk terpilih sebagai legislatif di DPRD Kabupaten Gianyar dipastikan Jenggala Center akan melaksanakan kegiatan sosial setiap enam bulan sekali secara reguler. “Kita akan bergerak di bidang sosial dan keinginan saya jika saya lolos per-enam bulan sekali akan mengadakan kegiatan kesehatan gratis, termasuk pap semear yang sering dilakukan pemerintah kita akan dukung melalui Jenggala Center,” ungkapnya.

.

Bendahara DPD Partai Golkar Bali ini, kepada masyarakat yang hadir juga diajak agar menggunakan hak suaranya pada tanggal 17 April 2019 dengan mencoblos Paslon nomer urut 01 Jokowi-Ma’ruf. Dengan penuh kerendahan hati Komang Takuaki Banuartha yang kesehariannya sebagai pelaku pariwisata juga menjelaskan kiprahnya bila nanti dipercaya mengabdikan diri untuk masyarakat. Mewujudkan kesejahteraan masyarakat Gianyar sebagai tujuan utama pengabdian, karena dalam pemikirannya ada beberapa konsep yang harus dibangun di kabupaten seni secara serius. Mulai dari sektor pendidikan yang bisa dikordinasikan dengan para guru melalui kegiatan les serta pematangan untuk menghadapi ujian akhir nasional tingkat SD dan SMP hingga upaya untuk mengembalikan ikon Gianyar sebagai Kota Seni.

Baca juga : Genjot Target Suara 90 Persen, Perempuan Jenggala Bali siap Kawal Kemenangan Jokowi-Ma’ruf

“Saya akan bikin branding kuat di Sukawati, seperti pasar lelang ikan meniru Jepang. Kemudian untuk kerajinan perak, celuk harus punya museum perak. Saya juga ingin bikin pasar seni perak, yang harus diangkat dari sisi budayanya sehingga menarik untuk dikunjungi wisatawan,” harapnya. eja/ama



Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hypnocodesname WA
Kirim