Gubernur Koster Bersama Bupati Suwirta Segera Bangun Art Center Baru di Eks Galian C


Denpasar, JARRAKPOS.com – Sesuai janji kampanye Gubernur Bali Wayan Koster akan segera membangun art center atau pusat kebudayaan Bali yang jauh lebih megah dan representatif. Penyiapan konsep pembangunan pusat kebudayaan Bali itu bersama Bupati Klungkung ini rencananya akan dibangun di bekas lahan (eks) galian C di Kabupaten Klungkung.

Hal terungkap saat Gubernur Koster bersama Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama SKPD terkait menggelar rapat terkait pembangunan pusat kebudayaan Bali, bertempat di Jayasabha kediaman Gubernur Bali, Rabu (1/5/2019).

Baca juga : Realisasikan Janji Kampanye, Gubernur Koster Pindahkan SLB-C di Lokasi Strategis

Kebudayaan Bali ini akan dibangun secara terintegrasi yang isinya terdiri dari panggung terbuka dengan kapasitas 20 ribu sampai 25 ribu orang, yang didesain menggunakan teknologi modern. “Kemudian juga gedung pentas seni multifungsi yang tertutup dengan kapasitas 2.000 orang,” kata Gubernur Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali itu.

Berikutnya, akan dibangun museum tematik terdiri dari museum tari, gamelan, arsitektur, kuliner, obat tradisional, wastra (pakaian adat) Bali, dan museum lainnya yang berkaitan dengan kearifan lokal Bali. “Akan juga dibangun satu unit per museum dan terintegrasi dalam satu kawasan,” tambahnya. tim/ama



Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar pada artikel ini

  • Jumat, 31 Mei 2019 3:50 pm pada 3:50 pm
    Permalink

    Ini yg disebut dengan #ONE ISLAND ONE MANAGEMENT# Konsep pembangunan yg Adil dan Merata pada 8 kabupaten & 1 kota di Prov. Bali. Setiap daerah bisa berkembang dan menjadi Magnet Ekonomi, Seni dan Budaya. Semangat Pak Bupati !!!, Trimakasi atas dedikasi Pak Wayan Koster & Pak Cok Ace.

    Balas
  • Selasa, 21 Mei 2019 8:24 pm pada 8:24 pm
    Permalink

    Mantap,penyebaran kue pembangunan yang merata ke segala penjuru Bali.
    Ke bagian timur,utara,tengah,barat.
    Bagian selatan stop dulu, udah jenuh.

    Balas
  • Selasa, 21 Mei 2019 8:19 pm pada 8:19 pm
    Permalink

    Mantap,penyebaran kue pembangunan yang merata ke segala penjuru Bali.

    Balas
  • Kamis, 9 Mei 2019 9:26 pm pada 9:26 pm
    Permalink

    Saya sangat setuju, demi melestarikan budaya bali dan bisa memajukan ukm/umkm bali.

    Balas
  • Senin, 6 Mei 2019 9:53 am pada 9:53 am
    Permalink

    Waow ini ide yg keren/ sangat bagus untuk memajukan seni dan budaya Bali yg akan memajukan perekonimian dan promosi Pariwisata untuk Bali bag timur dan pd akhirnya nanti akan meningkatkan penghasilan masyarakat Bali khususnya diKab Klungkung setuju kami mendukung

    Balas
  • Sabtu, 4 Mei 2019 12:31 pm pada 12:31 pm
    Permalink

    Cari daerah yang aman dari : banjir,, jauh dari sunami jika terjadi,, jauh dari pluktuatif gempa agar tercipta keamanan.

    Balas
  • Sabtu, 4 Mei 2019 12:01 pm pada 12:01 pm
    Permalink

    Semangat, bpk Koster Semangat Pk Nyn Suwirta, semoga lancar rencana Pembangunan itu

    Balas