Pelaku Pelemparan Kaca Mobil di Gitgit Diduga Kabur


Buleleng, JARRAKPOS.com – Jajaran Polsek Sukasada hingga saat ini masih memburu keberadaan ketiga pelaku pelemparan kaca mobil di wilayah Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada. Ketiga pelaku yang diperkirakan masih berusia belasan tahun itu diprediksi telah kabur dari wilayah Buleleng, untuk menghindari kejaran polisi. Mereka kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Dikonfirmasi seizin Kapolres Buleleng, Kapolsek Sukasada, Kompol. Nyoman Landung mengatakan, ketiga pelaku yang masuk dalam DPO diduga melarikan diri keluar Buleleng. Bahkan menuriut Landung, pihak kepolisian sudah melakukan pendekatan dengan keluarga ketiga pelaku, namun mereka tidak mengetahui keberadaan ketiga pelaku.

Ik-31/5/2019

“Pendekatan sudah kami lakukan, tapi keluarga mereka semua mengaku tidak mengetahui keberadaan anak-anak mereka. Dugaanya mereka keluar dari wilayah Singaraja (kabur, red). Sekarang masih dalam pengejaran pihak polisi,” kata Kapolsek Landung. Lantaran diduga kabur keluar wilayah Buleleng, Polsek Sukasada sudah menyebarkan identitas ketiga pelaku di seluruh jajaran Polres yang ada. Ketiga pelaku yang DPO tersebut masing-masing berinisial D (18), J (18) dan U (16) yang semua berasal dari Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Buleleng.

Baca juga : Apapun Jenis Rokok Mengandung Nikotin Bikin Efek Ketagihan

“Untuk motif pelemparan kaca mobil, untuk sementara ini murni karena kenakalan remaja. Tidak ada indikasi ingin merampok. Ada beberapa mobil yang kacanya dilempar dan sempat berhenti, buktinya tidak dirampok. Jadi, ini murni ganya karena kenakalan remaja,” jelas Kapolsek Landung. Sementara dua pelaku yang berhasil tertangkap sebelumnya yakni Jery Lukman Nawawi (18), dan SR (16) saat ini telah dititipkan di Lapas Kelas IIB Singaraja. “Untuk kedua pelaku yang lebih dulu kami tangkap, sudah kami titipkan di Lapas Singaraja. Berkasnya belum P21. Nanti tahap dua baru kami akan serahkan ke kejaksaan,” pungkas Kapolsek Landung. ana/net/ama



Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *