Dua Cruise Internasional Singgah di Pelabuhan Benoa


Denpasar, JARRAKPOS.com – Dua kapal pesiar internasional, MS. Pan Orana Il dan SPV. Star Clipper singgah di Pelabuhan Benoa setiap minggunya dalam perjalanannya mengantar para turis mengikuti tur ke beberapa destinasi wisata indah di beberapa pulau di sekitar Bali, seperti Pulau Keramat, Pulau Moyo, Gili Trawangan, Taman Nasional Komodo, dan lainnya. Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung, Sabtu (13/7/2019), menjelaskan bahwa saat ini Pelabuhan Benoa merupakan pelabuhan utama bagi kapal cruise untuk melakukan kegiatan Turn Around di Indonesia.

1b#Ik-12/7/2019

Dikatakan, Turn Around ini adalah kali pertama di lakukan di Indonesia, dan Bali merupakan tempat yang sejak lama dibidik oleh operator cruise untuk turn around kapalnya. Pelindo III berupaya menjadikan Pelabuhan Benoa sebagai home port cruise di Indonesia. Sebelumnya, para prinsipal kapal cruise yang berkunjung ke Indonesia menjadikan Singapura dan Australia sebagai HomePort bagi kapal kapal mereka. “Dengan adanya akivitas turn around maupun home port cruise di indonesia, akan menciptakan lebih banyak peluang ekonomi, contohnya perhotelan, transportasi, pemeliharaan kapal, pemenuhan kebutuhan kapal,” ujarnya.

Baca juga : Fasilitas Mewah Terminal Cruise Benoa Siap Dioperasikan

Pelindo III telah melakukan perbaikan fasilitas di Pelabuhan Benoa agar bisa menjadi Home Port Cruise sehingga mampu menciptakan multiplier efek bagi perkembangan ekonomi di Bali pada khususnya, dan pariwisata daerah lainnya di Indonesia pada umumnya. “Untuk SPV. Star Clipper sudah menjadikan Pelabuhan Benoa sebagai home port sejak tahun 2017, sedangkan MS. Pan Orana ll baru pada tahun 2019 ini. Para turis cruise yang hari ini (Sabtu, red) tiba di Pelabuhan Benoa,” imbuhnya. tim/ama



Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hypnocodesname WA
Kirim