HUKUM

Duh Gusti! Pegawai Disduk Capil Diduga Baku Hantam dengan Pemohon KTP



Batam, JARRAKPOS.com – Oknum salah satu Pegawai Disduk Capil Batam diduga saling baku hantam dengan salah satu warga yang menjadi pemohon KTP di halaman Kantor Disduk Capil Kota Batam, Jumat (21/2/2020). Insiden tersebut tak bisa terelakan, sehingga terjadi baku hantam. Dari video berdurasi 68 detik yang didapat JARRAK Media Group, terlihat warga pemohon KTP terlibat adu mulut dengan pegawai Disduk Capil berinisial MR.

1bl-1k#12/2/2020

Sempat terjadi aksi dorong dan baku hantam mengakibatkan Pegawai Disduk Capil lain berinisial Ariah terjatuh. Tampak juga semua pegawai kantor keluar membantu melerai rekannya yang terlibat baku hantam. Adapun kejadian tersebut sempat memancing pemohon KTP lain emosi. Tampak di dalam video warga mengejar pegawai Disduk Capil dan saling kejar antara pegawai Disduk Capil dengan pemojon KTP. Namun Kadisduk Capil Kota Batam, Drs. Said Khaidar sangat bijak untuk menenangkan warga yang emosi. Sementara itu, Kabid Kependudukan Disduk Capil Kota Batam, Abdul Malik dikabarkan lari waktu kejadian baku hantam.

Baca juga:  Hati-hati Unggah Data KTP dan KK di Internet, Ini Bahayanya!

Baca juga: “Penyerobotan Tanah’’ Berlanjut, Petugas Polda Diadukan ke Kapolda dan Mabes Polri

Sumber awak media di lapangan menyebutkan, baku hamtam berawal dari warga yang mengurus KTP, namun tak kunjung selesai. Warga tersebut juga pernah menghadap Kabid Kependudukan, Abdul Malik, namum malah mendapat tanggapan kurang baik. Merasa dipimpong, akhirnya warga yang belum diketahui identitasnya itu emosi, hingga keributan terjadi. Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak Kadisduk Capil Kota Batam mengklarifikasi kejadian baku hamtam ini. tim/jmg/ong/ama

Close