OLAHRAGA

Final Tenis Australia Terbuka 2021: Sikat Jannifer dengan Straigth Set, Naomi OsakaJuara

Melbourne, JARRAKPOS.com – Luar biasa, penampilan petenis tunggal putri Jepang, Naomi Osaka. Betap tidak? Naomi menobatkan diri sebagai juara pada turnamen tenis Grand Slam Australian Open 2021.

Pertandingan final berlangsung di Melbourne Park, Melbourne, Australia, 8-21 Februari, dengan mengalahkan rivalnya dari Amerika Serikat (AS), Jennifer Brady, dengan skor 6-4, 6-3.

Dikutip dari BolaSport.com, petenis campuran itu membabatkan Jennifer dalam waktu 1 jam 17 menit di Rod Laver Arena, Sabtu (20/2/2021).

Menurut catatan media ini bahwa gelar ini merupakan yang kedua bagi Naomi Osaka selama tampil pada Australian Open. Sebelumnya, Osaka juga mengukir namanya sebagai jawara Australian Open pada tahun 2019. Saat itu, Osaka naik ke podium kampiun setelah menundukkan Petra Kvitova (Republik Ceska).

Baca juga:  PON XX: Delapan Pesanda Sumut Kesemifinal

Secara keseluruhan, Osaka kini sudah memiliki empat gelar Grand Slam sepanjang kariernya.

Dua titel Grand Slam lainnya direngkuh Osaka dari turnamen US Open pada tahun 2018 dan 2020.

Jalannya pertandingan

Masih menurut BolaSport.com, Naomi Osaka membuka set kesatu dengan memenangi game pertama tanpa pernah memberi poin kepada Jennifer Brady.

Brady lalu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai memenangi game kedua. Naomi Osaka yang lebih berpengalaman menjalani pertandingan final Grand Slam mulai membuktikan keunggulannya dengan memenangi dua gim berikutnya. Skor pun kini berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Naomi Osaka.

Baca juga:  Ke 6 Besar, Sumut Jumpa Papua dan Aceh

Pertandingan semakin sengit setelah Brady mampu menahan service game Naomi pada game kelima. Akhirnya, Brady memberikan tekanan kepada Naomi dengan menyamakan skor menjadi 3-3.

Situasi imbang ini berlanjut sampai kedudukan 4-4, setelah Naomi Osaka dan Brady berhasil mempertahankan service game mereka masing-masing. Namun, tidak dibutuhkan waktu terlalu lama bagi Naomi Osaka untuk kembali berada di posisi unggul atas Brady.

Unforced error yang dibuat Brady saat tengah mendapat kesempatan melepas pukulan forehand winner pada gim ke-10 memastikan set pertama jadi milik Osaka. Sukses memenangi game kesatu yang ketat menambah kepercayaan diri Naomi Osaka.

Baca juga:  PPLP Sumut Tanpa Gol Lawan Karo United

Pemain unggulan ketiga itu langsung memimpin 4-0 setelah mematahkan service point Jennifer Brady sebanyak dua kali yakni pada gim kedua dan keempat.
Brady baru bisa membuka harapan kembali setelah dia balik meraih break point atas Naomi Osaka pada game kelima.

Naomi Osaka memenangi set kedua sekaligus pertandingan final Australian Open 2021 setelah melibas Brady 40-0 pada game kesembilan.

Ternyata bola servis Naomi Osaka yang cukup keras itu tidak mampu dikembalikan oleh Brady. Dan Naomi Osaka pun juara. Proficiat bro. frs/jmg/*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button