EKONOMI

Permudah Jangkuan Layanan Nasabah, Bank Mantap Relokasi KCP Klungkung


Klungkung, JARRAKPOS.com – Sebagai perusahaan anak Bank Mandiri dan Taspen, Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) terus melakukan pengembangan dan perbaikan layanan. Salah satunya dengan relokasi jaringan kantor dengan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau sebagai salah satu realisasi langkah optimalisasi layanan kepada nasabah. Kantor Cabang Pembantu (KCP) Klungkung sebelumnya terletak di Jl. Darmawangsa No.17 berpindah ke Jl. Untung Surapati No.36 Klungkung itu diresmikan oleh Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra dan Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso.

6Bn#Ik-18/10/2019

Menurut Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso, relokasi KCP Klungkung tersebut rencananya akan ada peningkatan status yang sebelumnya KCP menjadi Kantor Cabang (KC). Rencana ini merupakan salah satu strategi perusahaan dalam meningkatkan layanan dan menggarap portofolio yang potensial di wilayah Klungkung. “Pada saat ini jumlah jaringan kantor yang di wilayah Bali sebanyak 42 jaringan kantor yang tersebar di 8 Kabupaten dan 1 Kotamadya dengan jumlah karyawan sebanyak 414 serta dengan komposisi mayoritas karyawan tersebut 60 persen adalah millenials dan diharapkan dengan meningkatnya status jaringan kantor dapat meningkatkan jumlah pegawai,” ujar Jos di Klungkung, Senin (21/10/2019).

Baca juga : Terobosan Bank Mantap Luncurkan Layanan Digital Terbaru, Permudah Akses Layanan Nasabah Para Pensiunan

Josephus menambahkan bahwa relokasi KCP Bank Mantap ini dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung pengembangan ekonomi masyarakat pada umumnya dan pensiunan PNS serta TNI/Polri pada khususnya, di wilayah Klungkung dan sekitarnya. Dengan bangunan yang lebih luas dan memiliki tiga lantai didukung fasilitas parkir yang luas kedepan diharapkan kantor yang akan ditingkatkan statusnya ini akan menggantikan KC Karangasem karena berada di posisi strategis. “Ini sebetulnya perantara dulu nanti KC kita di Karangasem akan kita rekokasi ke sini. Kedepannya ini akan menjadi kantor cabang karena untuk saat ini KC Karangasem melayani empat kabupaten yakni Klungkung, Karangasem, Bangli dan Kabupaten Gianyar. Karena berada ditengah-tengah empat kabupaten sehingga nasabah bisa terlayani dengan baik,” pungkasnya.

Baca juga:  Jinggo Boxer Rp10 Ribu Sudah Nampol di Perut
Lm-20/10/2019

Di sisi lain, Kepala Kantor Cabang Bank Mantap Kabupaten Karangasem, Ida Made Suyadnya menambahkan, saat ini pihaknya masih membawahi empat Kabupaten dimana untuk KC Karangasem sendiri memiliki 10 kantor cabang. Sehingga dipilihnya Kabupaten Klungkung yang disiapkan untuk menjadi kantor cabang, kedepan akan semakin mudah diakses oleh nasabah di tiga kabupaten lainnya. “Klungkung ada di tengah-tengah, sehingga nasabah gianyar tidak harus jauh ke Karangasem. Ini juga sejalan dengan sasaran dari sisi bisnis melihat pertumbuhan Klungkung semakin bagus sehingga mempermudah akses kordinasi dengan teman-teman di jaringan wilayah Bali timur,” ungkapnya saat didampingi Kepala KCP I Gusti Ayu Ening Astawi dan Operasional Manager KC. Karangasem Ni made Candrawati.

Baca juga:  Bupati Tabanan Salurkan Bantuan Beras PPKM Untuk Masyarakat

Baca juga : Bank Mandiri Taspen Segera Branding Aksara Bali

Pada kesempatan tersebut, Kepala OJK Bali dan Nusa Tenggara, Elyanus Pongsoda mengapresiasi relokasi KCP Bank Mantap di Kabupaten Klungkung sehingga bisa semakin optimal melayani masyarakat utamanya para pensiunan. Terlebih kedepan akan berubah menjadi kantor cabang sehingga semakin strategis melayani nasabah di kawasan Bali timur. Upaya ini dijelaskannya sejalan dengan peran OJK sebagai otoritas yang berkeinginan agar industri perbankan semakin sehat dalam melayani masyarakat sebagai bagian dari peningkatan inklusi keuangan. Terlebih dengan adanya program untuk mendorong para pensiunan untuk tetap beraktifitas dan berusaha di usia pensiun. “Klungkung berada di tengah empat kabupaten, ini berarti dia sangat strategis untuk melayani nasabah yang ada di Karangasem, Klungkung, Gianyar dan Bangli. Diharapkan keberadaannya juga akan semakin mensejahterakan nasabah, terlebih bagi para pensiunan melalui berbagai program bantuan dan pelatihan. Saya lihat banyak program menarik dan saya lihat hasilnya mantap,” ungkapnya.

Baca juga:  Meskipun Pandemi DPMP2TSP Tabanan Sumbang PAD Rp 2,7 Miliar
1Th/Ik-5/9/2019

Seperti diketahui, Bank Mantap merupakan bentuk sinergi untuk negeri dari 2 BUMN yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Taspen (Persero) yang sebelumnya bernama Bank Sinar Harapan Bali dan secara resmi berganti nama menjadi Bank Mandiri Taspen per tanggal 23 Desember 2017 seiring dengan keluarnya ijin dari Otoritas Jasa Keuangan untuk penggunaan nama baru tersebut. Sampai dengan akhir bulan Agustus 2019 total Asset yang dimiliki Bank Mantap di posisi Rp 24,55 triliun atau tumbuh sekitar 41,7 persen, sedangkan posisi Dana Pihak ke-3 mencapai Rp 18,37 triliun atau tumbuh sampai dengan 40,5 persen, untuk penyaluran kredit berkisar Rp 18,69 triliun atau meningkat sampai 34,6 persen, khusus untuk penyaluran kredit pensiunan sebesar Rp 17,32 triliun dengan persentase tumbuh 41,3 persen, sedangkan laba bersih yang dihasilkan sebesar 270,7 miliar atau naik sampai dengan 19,6 persen dari periode tahun sebelumnya. Saat ini Bank Mantap mempunyai jaringan kantor sebanyak 318 jaringan yang tersebar di 34 provinsi. eja/ama

Related Articles

Back to top button